MotoGP 2018

Crutchlow Sanjung Performa Nakagami

Nakagami. (sumber;internet)

MONTE CARLO - Cal Crutchlow memberikan komentar terkait performa rekan setimnya di Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Crutchlow mengaku terkesan dengan apa yang sudah ditunjukkan Nakagami sejauh ini.

Sebagaimana diketahui MotoGP 2018 memang menjadi musim perdana bagi Nakagami turun di kelas primer. Nakagami diplot sebagai tandem sekaligus untuk meringankan tugas Crutchlow yang selama ini berstatus sebagai single rider Tim LCR Honda.

Kehadiran Nakagami di MotoGP 2018 sendiri mendapatkan sambutan hangat. Bahkan pembalap asal Jepang tersebut sempat diprediksi bakal tampil luar biasa dan merebut Rookie of the Year MotoGP 2018.

Akan tetapi kenyataannya, Nakagami justru tampil di luar ekspektasi. Bagaimana tidak dari sembilan balapan yang sudah berlalu, Nakagami masih berkutat di posisi 21 dengan perolehan 10 poin saja. Catatan terbaiknya hanya menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2018 di posisi ke-12.

Nakagami sendiri bahkan sempat berujar sangat kecewa dengan performanya di paruh musim MotoGP 2018. Namun pandangan berbeda justru diutarakan Crutchlow yang merasa terkesan dengan performa Nakagami, terutama kala mentas di MotoGP Jerman 2018. Yang mana Crutchlow berujar bahwa Nakagami sempat menjadi acuan dari para pembalap Tim Honda, termasuk Marc Marquez.

“Saya merasa bahwa ia (Nakagami) sudah tampil baik, bekerja lebih baik dibanding apa yang saya lakukan dalam musim debut saya. Anda harus lihat pembalap lain yang pernah jadi rookie Honda,” puji Crutchlow, seperti disadur dari Motorsport, Sabtu (28/7/2018).

“Taka mengalahkan Thomas Luthi. Dia itu seperti roket di sektor tiga dan empat, tercepat di sektor ketiga dan kedua di tikungan-tikungan cepat. Itulah yang Anda dapatkan dari Moto2, yakni corner speed,” tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...