News

Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan Ternyata Cuma Wacana

Ilustrasi plat kendaraan bermotor. (sumber;internet)

JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa menegaskan, isu perubahan warna pelat nomor kendaraan pribadi dari hitam ke putih, masih berupa wacana. Bahkan, hal tersebut masih dalam penelitian.

"Oh itu belum ada launching. Itu masih wacana. Studi memang ada tapi belum bisa dipublikasikan, masih penelitian," kata Royke di Mapolda Metro Jaya, Kemarin.

Mengenai kabar wacana tersebut akan direalisasikan pada tahun 2019, jenderal bintang dua ini mengatakan, kemungkinan hal tersebut belum dapat terealisasi.

Menurutnya, memang dari berbagai studi negara lain rata-rata melakukan perubahan. Hal itu untuk dilakukan dari sisi keamanan. Dari segi fasilitas pendukung, ia menilai saat ini Indonesia belum bisa menerapkan perubahan tersebut.

"Belum kami mengatakan akan dilaksanakan. Saya tidak pernah mengatakan itu. Tapi di Indonesia belum bisa untuk masalah itu. Fasilitas mendukung. CCTV belum mendukung," katanya.

Ia pun membantah bahwa wacana tersebut akan dibatalkan. Sebab pihaknya memang belum berencana menerapkan aturan tersebut. Saat ini, pihaknya masih fokus pengamanan Asian Games.

"Bukan dibatalkan. Tidak ada merencanakan itu. Itu kan bisa jadi atau tidak," ucapnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...