Destinasi Luar Negeri

Mansion 'Sherlock Holmes' Seharga Rp500 M Segera Dibuka Buat Turis

Mansion 'Sherlock Holmes'. (sumber;internet)

GLOUCESTERSHIRE - Mansion mewah yang jadi lokasi syuting serial Sherlock bakalan dibuka buat wisatawan. Penggemar Sherlock Holmes pun bisa wisata ke sana.

Mansion senilai 30 juta Poundsterling (Rp 568 miliar), Swinhay House, berlokasi di North Nibley, Gloucestershire, Inggris. Pemiliknya adalah Sir David McMurtry, seorang bilyuner Irlandia yang juga co-founder perusahaan Renishaw.

Rumah mewah ini sempat muncul dalam episode terakhir di season 3 serial TV Sherlock yang dibintangi aktor Benedict Cumberbatch. Ceritanya, mansion itu disebut sebagai Appledore, rumah musuhnya Sherlock Holmes yang bernama Charles Augustus Magnussen.

Dikutip dari situs Swinhay, Rabu (1/8/2018), Swinhay House luasnya 3.100 m2 dengan keseluruhan luas lahannya 24 hektar. Bangunan mewah ini dibuat 10 lantai dan dilengkapi 8 kamar yang nyaman, pemandangan alam sekelilingnya pun menawan.

Swinhay House didesain bergaya futuristik oleh David Austin. Selain keren, mansion mewah ini juga ramah lingkungan. Untuk fasilitas lainnya pun terbilang komplet. Mulai dari kolam renang 25 meter dengan kedalaman untuk anak-anak dan dewasa, arena bowling hingga bioskop, semua ada.

Dikutip dari Bristol Live, mansion mewah yang eksklusif itu untuk pertama kalinya akan dibuka buat umum, dalam rangkaian festival Heritage Open Days. Namun memang terbatas hanya satu hari, yaitu 16 September 2018 mulai pukul 14.00 sampai 18.00 waktu setempat.

Wisatawan penggemar serial Sherlock pun bisa menuntaskan rasa penasaran menjelajah isi mansion mewah itu. Nantinya akan disediakan tur spesial ditemani pemandu wisata.

Namun seiring dengan cukup tingginya minat kunjungan ke sana, traveler harus reservasi terlebih dahulu agar tidak kehabisan tiket. Pemesanannya dibuka mulai 28 Agutus sampai 10 September, seperti diberitakan The Argus Inggris.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...