Kabar Wisata

Ubud Dinobatkan Sebagai Kota Terbaik di Asia By Travel & Leisure

Ubud Bali. (sumber;internet)

BALI - Satu dekade terakhir Asia menjadi rujukan bagi para traveler yang ingin merasakan liburan dikelilingi eksotisme budaya timur. Tak hanya Jepang, China, dan negara-negara tetangganya, Asia Tenggara pun semakin diminati para pelancong dunia.

Sejumlah kawasan wisata alam dan urban di Asia telah menjadi pilihan destinasi utama bagi para turis mancanegara. Termasuk kota-kotanya yang tengah menggeliat ke arah modernisme atau justru menggenggam erat akar budaya.

Para pembaca Travel and Leisure, sebuah majalah travel terkemuka di dunia telah memilih deretan kota di Asia yang dianggap punya daya tarik.

Ubud, salah satu kota seniman yang ada di Bali, Indonesia berada di daftar ini. Kawasan yang dianggap sebagai pusat budaya Bali ini merupakan salah satu dari 6 kota di Asia yang punya potensi besar dari segi pariwisata.

Bukan hanya menjadi keindahan alam dan persawahannya yang dipuji, Ubud juga punya kuil Hindu dan beragam aktivitas seni yang menjadi magnet bagi banyak pelancong.

Tahun 2016 Ubud masuk di posisi 7, pada 2017 kota ini menusuk ke posisi 4 sebagai yang terbaik di Asia. Pada 2018, Ubud sudah berada di posisi ke-2 top city di Asia.

Tiap tahun Travel and Leisure rutin meminta pembacanya untuk memilih kota favorit mereka dengan mempertimbangkan pengalaman perjalanan mereka di seluruh dunia. Salah satu program wajib mereka adalah mengadakan polling untuk memilih kota terbaik di Asia.

Ukuran yang digunakan sangat beragam, mulai dari adanya tempat wisata dan landmark di kawasan tersebut, kekayaan budaya, kuliner, destinasi wisata belanja, hingga keramahan penduduknya.

Berikut daftar lengkap top 10 kota terbaik di Asia menurut versi Travel and Leisure.

10. Thimpu, Bhutan 86.23
9. Siem Reap, Kamboja, 86.54
8. Bangkok, Thailand 86.71
7. Tokyo, Jepang 86.96
6. Chiang Mai, Thailand 87.93
5. Hoi An, Vietnam 88.09
4. Luang Prabang, Laos 88.20
3. Kyoto, Jepang 88.42
2. Ubud, Bali, Indonesia 88.74
1. Udaipur, India 89.31



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...