Ponsel

iPhone Ganti Nama, Apa Panggilannya?

iPhone. (sumber;internet)

JAKARTA -  Sejumlah prediksi soal nama iPhone terbaru telah mengemuka sejak beberapa bulan lalu. Kini ada yang anyar lagi, bisa jadi ini akan menjadi nama iPhone terbaru. Sebuah video yang diunggah Mobile Fun menampilkan dummy dari iPhone terbaru. Sesuai rumor yang telah beredar, ada tiga varian yang dipamerkan dalam video berdurasi hampir tiga menit itu.

Menariknya, sang narator menyebutkan nama yang belum pernah didengar sebelumnya. Seperti kita ketahui, bocoran sebelumnya menjuluki ketiga ponsel Apple terbaru dengan nama iPhone XI, iPhone XI Plus dan iPhone 9.

Mobile Fun menyebutkan iPhone XS yang punya layar OLED 5,8 inch dan iPhone XS Plus memiliki layar OLED 6,5 inch. Sementara yang mengusung layar LCD berukuran 6,1 inch mereka sebut iPhone (2018).

Tidak menutup kemungkinan Apple mempergunakan nama-nama tersebut. Raksasa teknologi asal Cupertino itu kerap menyelipkan kode S pada ponsel terbarunya yang tidak begitu membawa banyak perubahan dari generasi sebelumnya, seperi iPhone 6 ke iPhone 6S.

Sementara penggunaan kode tahun memang belum pernah dilakukan Apple pada perangkat ponsel maupun tabletnya. Perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu pernah tercatat menamai tablet barunya dengan julukan New iPad.

Terlepas nama mana yang kemudian diusung Apple, ada hal yang menarik juga dalam video Mobile Fun. Seperti yang kita ingat, sempat beredar kabar iPhone versi Plus terbaru akan mengusung tiga kamera belakang. Tapi dalam dummy ponsel yang dimaksud masih mengusung kamera belakang ganda.

Soal tampilan, antara iPhone keluaran tahun lalu dengan yang dipamerkan Mobile Fun, tidak ada berubahan. Hanya penerus iPhone 8 saja yang bagian depannya yang berbeda. Kini punya notch dan tidak ada lagi tombol home dan sensor sidik jari. Untuk melihat lebih lengkap, berikut videonya:

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...