OtoTech

Hasil Kualifikasi F1 GP China: Bottas Rebut Pole

sumber;internet

SHANGHAI - Pebalap Mercedes Valtteri Bottas berhasil merebut pole F1 GP China 2019 setelah mengalahkan Lewis Hamilton pada babak kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (13/4/2019).

Rangkaian jadwal hari kedua penyelenggaraan F1 GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, diawali dengan latihan bebas ketiga yang dilanjutkan tiga sesi kualifikasi.

Sesi kualifikasi 2 (Q2) memastikan hanya lima tim yang berhasil melanjutkan persaingan berebut pole position di kualifikasi 3 (Q3), yakni Mercedes, Ferrari, Red Bull, Renault, dan Haas.

Dalam kualifikasi ketiga, Bottas berhasil memacu mobil dan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,547 detik. Hamilton yang memimpin Q2 terpaut 0,023 detik di belakangnya.

Bottas untuk kali pertama menjadi pole sitter pada musim ini. Dalam dua balapan sebelumnya Hamilton dan Charles Leclerc menjadi pemimpin start.

"Saya berusaha untuk menjalani putaran terbaik di kualifikasi ketiga. Tidak seperti yang saya inginkan tetapi sudah cukup untuk menempati posisi terdepan. Lewis mampu memperbaiki catatan waktu di kualifikasi jadi ini sudah sangat dekat," ujar Bottas dikutip dari Crash.

Sementara Hamilton memprediksi Ferrari akan memberi perlawanan pada balapan karena memiliki kecepatan ketika melintasi trek lurus. Hal tersebut diakui pula oleh Vettel usai menjalani kualifikasi.

"Mungkin waktunya hanya terpaut tipis tetapi saya senang dengan upaya terakhir saya. Mereka sungguh cepat tetapi kami bisa mendekat dan kami memiliki keuntungan di trek lurus sehingga mungkin kami bisa membuat perbedaan di sana," kata Vettel.

Setelah rombongan Mercedes, duo Ferrari menyusul di baris start kedua. Sebastian Vettel terpaut waktu 0,301 detik. Charles Leclerc menyusul di posisi start keempat, hanya tertingal 0,017 detik dari Vettel.

Secara berurutan kemudian terdapat duet Red Bull Max Verstappen dan Piere Gasly, disusul duo Renault Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg, serta pebalap-pebalap tim Haas Kevin Magnussen dan Romain Grosjean.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...