Kabar Wisata

Jalan Menuju Pantai Lapin Bengkalis Rusak Berat

Pantai lapin di Bengkalis Riau. (sumber;internet)

MEDANG - Pantai Lapin, Teluk Rhu dan Pantai Pasir Putih, juga laut di sepanjang pantai di wilayah Kecamatan Rupat Utara merupakan destinasi bahari yang indah.  Namun persoalan klasik yaitu jalur transportasi terus menjadi momok bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata yang sudah menjadi salah satu objek wisata menuju objek wisata nasional itu.

"Bagaimana orang mau datang kalau jalan masih belum bagus dan berkurang seperti ini," jelas Firdaus warga Pekanbaru saat melintasi jalan belumpur di Desa Hutan Panjang. 

Sebenarnya persoalan jalan ini masalah klise. Tapi terkadang pemerintah sering abai. Sebenarnya jika satu daerah sudah ditetapkan menjadi objek wisata, kata Syamsir menyela, sudah harus baik itu jalan, listrik, air dan telekomunikasi dipastikan sudah baik.

"Jadi jalan terpenting. Itulah urat nadi ekonomi. Kalau jalan buruk macam mana mau ke tempat wisata," jelasnya. Kerusakan Jalan lintas, Pangkalan Nyireh, Hutan Panjang dan Kadur juga akibat dari keluar masuknya dump truck pengangkut buah sawit dan karet. 

"Jalannya itu sudah pernah pengerasan zaman bupati sebelumnya. Namun sampai sekarang tak lagi dilanjutkan," jelas Rusli warga Tanjungmedang. 
Dikatakan Rusli, terputusnya infrastruktur tak berkembangnya ekonomi di Rupat Utara.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...