Ekonomi

Harga Ayam di Pekanbaru Masih Stabil

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Menjelang natal dan tahun baru, harga ayam ras di Kota Pekanbaru belum mengalami kenaikan. Hari ini, harga ayam ras masih di angka Rp24 ribu per kilogramnya.

Pantauan di Pasar Cipta Karya Ujung, harga ayam bervariasi tergantung ukuran. Untuk ayam rasa diatas 1.5 Kg harganya Rp24 ribu perkilogramnya, dan untuk yang dibawah 1.5 Kg harganya Rp25 ribu per kilogramnya.

Salah seorang penjual ayam ras, Ajo, menyampaikan bahwa saat ini harga ayam ras memang masih sama saja dengan pekan sebelumnya. "Harga masih sama saja, Rp24.000 sekilo," ujar Ajo, Ahad(16/12/2018).

Menurutnya, saat ini permintaan ayam juga masih normal, belum ada penurunan atau peningkatan.

"Alhamdulillah masih stabil lah. Karena memang harganya dari pekan lalu segitu, jadi ya warga yang beli ayam biasa saja. Kalau di tempat saya kan ada yang langganan untuk rumah makan, permintaan masih sama kok. Biasanya kalau harga ayam naik drastis, pasti permintaan turun juga," jelasnya.

Disampaikan Ajo lagi, biasanya harga ayam naik drastis itu saat tahun baruan. "Permintaan untuk yahun baruaj banyak, harga pasti naik disitu. Pengalaman tahun-tahun sebelumnya gitu," ucapnya.

Ia berharap jikapun harga ayam ras naik, agar tidak terlalu tinggi. Sebab jika terlalu tinggi kasihan masyarakat yang dibawah. "Kalau harga ayam tinggi kalipun yang beli nggak banyak kan. Itulah mudah-mudahan naiknya nanti gak tinggi kali," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...