Kabar Wisata

Pria Ini Nekat Curi Hiu dari Akuarium dan Didandani Layaknya Bayi

ilustrasi (sumber;internet)

SAN ANTONIO - Aksi 2 pria di AS ini sungguh di luar dugaan. Mereka mencuri seekor hiu dari akuarium dan diselundupkan ke luar pakai kereta dorong seperti seorang bayi.

2 Orang pria mengakui aksi kejahatan mereka yaitu mencuri seekor hiu dari Akuarium San Antonio di AS. Aksi mereka ketika mencuri hiu bernama Miss Helen dari kolam interaktif ini tertangkap kamera CCTV di akuarium tersebut.

Ditelusuri detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (6/8/2018), yang unik dari aksi pencurian ini adalah mereka mendandani Miss Helen seperti layaknya seorang bayi. Hiu sepanjang 40 cm tersebut dibungkus selimut, lalu dimasukkan ke kereta dorong bayi.

Aksi ini bahkan melibatkan seorang wanita yang sedang menggendong bocah kecil, sehingga tampak seperti keluarga yang sedang tamasya di akuarium tersebut. Mereka pun lolos dan berhasil membawa keluar Miss Helen.

Namun sayang, usaha pengelabuan ini berhasil diungkap oleh pihak kepolisian setempat. 2 Hari sejak Miss Helen dibawa kabur, para pencuri nekat tersebut akhirnya tertangkap.

Kepala Kepolisian Leon Valley, Joseph Salvaggio menyebut bahwa para pencuri ini sudah berpengalaman dalam bidang pencurian hewan eksotis. Itu terbukti dari berhasil lolosnya mereka dari pihak keamanan.

"Pencuri ini sudah punya pengetahuan bagaimana menghandle tipe hewan seperti ini. Kalau tidak, mana mungkin mereka mau mencuri hiu? Saat kami masuk ke garasi dan rumah mereka, ada akuarium yang menampung hiu tersebut," kata Joseph seperti dikutip dari media Stuff New Zealand.

Setelah berhasil ditemukan, Miss Helen akhirnya dikembalikan ke Akuarium San Antonio. Sementara itu, para pencurinya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan terancam hukuman pidana serta denda. Ada-ada saja!



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...