Media Sosial

Medsos Terfavorit, Instagram Teratas dan Twitter Terpuruk

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Instagram masih menjadi pilihan pengguna atau user platform media sosial dari seluruh dunia. Platform milik Facebook itu berada di posisi teratas dengan 300 juta pengguna. Sedangkan Twitter, merupakan platform yang makin ditinggal, karena hanya bertambah 33 juta pengguna.

Mengutip situs Business Insider, kemarin, berdasarkan grafik dari Statistika, Facebook dan WhatsApp menguntit di bawah Instagram dengan masing-masing berhasil menarik 228 juta pengguna dan 200 juta pengguna. Adapun pertumbuhan pengguna Snapchat masih lebih baik dari Twitter, yaitu sekitar 188 juta pengguna.

Seperti diketahui, Snapchat masih menjadi platform andalan di kalangan para remaja. Masih banyak pengguna yang menggunakan Snapchat, lantaran menyediakan banyak efek bergerak yang menarik.

Namun, kurangnya popularitas di luar demografi nampaknya menjadi penyebab bisnis Snapchat 'berjalan di tempat'. Khusus Twitter, pada 2015, berhasil memiliki 302 juta pengguna. Tetapi, hingga grafik ini ditayangkan, platform milik Jack Dorsey tersebut penggunanya hanya bertambah sekitar 33 juta selama kurun waktu tiga tahun.

Tak hanya Twitter, Snapchat mengakui jika penggunanya semakin menurun sejak kehadiran media sosial Instagram. Jumlah pengguna Snapchat stagnan sehingga berimbas ke pendapatan yang kian menurun pada akhir tahun lalu.

Sebuah laporan dari jaringan berita live streaming, Cheddar menyebutkan, mau tidak mau, Snapchat harus berinovasi agar pengguna mereka kembali. Mereka juga menyatakan, Snapchat kini tengah menggenjot sumber daya mereka untuk membuat inovasi baru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...