Kampus

50 Mahasiswa Unilak Dilatih Kewirausahaan

Foto bersama.

PEKANBARU - Untuk menciptakan mahasiswa yang memiliki keterampilan kewirausahaan dan mampu menciptakan  lapangan kerja, Universitas Lancang Kuning mengadakan pelatihan kewirausahaan di lantai 3 gedung Rektorat Unilak, Senin (13/8/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema Training Coaching dan Mentoring Perencanaan Bisnis Mahasiswa akan berlangsung selama hampir dua puluh lima hari. Peserta kewirausahaan diikuti lebih dari 50 orang yang berasal dari sembilan fakultas yang ada di Unilak.

Menurut wakil rektor III Unilak Dr
Eddy Asnawi saat membuka acara dan memberikan sambutan menyebutkan Kegiatan ini untuk melahirkan pengusaha muda untuk dibimbing secara teknis dengan  target di gembleng untuk melahirkan perencanaan  bisnis, mengembangkan bisnis, dan memajukan bisnis.

Nantinya para mahasiswa yang ikut pelatihan ini akan diikutkan pada program Enterpreneurship award II yang diadakan oleh KOPERTIS wilayah X di bulan Oktober Pekanbaru.

"Di tahun ini Unilak akan mengirimkan mahasiwa sebanyak banyak ke ajang  Enterpreunership award II di UIR, mahasiswa yang akan dikirim ini adalah yang telah memiliki unit bisnis maupun masih dalam perencanaan bisnis untuk mempresentasikan ke tim penilai. Di Enterpreunership award ini panitia memberikan modal usaha total 101 juta" ujar Eddy.

Eddy Asnawi berharap mahasiwa Unilak dapat meraih dan membawa pulang penghargaan Enterpreunership Award dan mampu menciptakan usaha dan lapangan pekerjaan.

Ke lima puluh peserta pelatihan ini langsung dibimbing oleh Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan( P2K2) dibawah arahan kepala P2K2 Unilak Hardi SE MM, kepada mahasiswa Hardi berpesan agar mahasiswa tidak menjadi pengangguran terdidik.

"Selesai tamat kuliah, mahasiswa dapat menjadi wirausaha dan mampu membuka Lapangan kerja, " ujarnya. Hadir dalam pelatihan jajaran Wakil Dekan III dan para dosen di lingkungan Universitas Lancang Kuning.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...