News

PWNU Riau Gelar Qurban Bersama, Ketua Umum PBNU Berqurban di Riau

PEKANBARU - Qurban bersama yang akan  digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan. Tercatat hingga saat ini sudah ada 10 ekor sapi terdaftar untuk disembelih dan diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Riau. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Tanfidziyah PWNU Riau, T Rusli Ahmad, SE pada wartawan, Sabtu (18/8/2018) di Pekanbaru. Meski begitu, dia menyebutkan hingga hari penyembelihan masih ada beberapa ekor sapi yang akan disumbangkan dari para pengqurban. 

"Panitia masih menerima sumbangan hewan kurban dari siapa saja. Bisa pribadi maupun korporasi, karena niatnya selain ibadah juga menjalin silarurahmi sesama kita. Ini inti dari pelaksanaan qurban bersama PWNU Riau," jelas Rusli. 

Dari informasi yang disebutkan, hewan qurban yang disebut diatas merupakan sumbangan dari RAPP, PT Indah Kiat, Surya Dumai, Kapolda Riau dan dari penyumbang lainnya. Tidak hanya itu, PWNU Riau juga mendapatkan satu ekor sapi dari Ketua Umum Pengurus Besar NU (PBNU) Prof DR KH Said Aqil Siraj, MA. 

"Alhamdulillah, hewan qurban yang akan kita sembelih ini semua akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu sehingga semua bisa menikmati daging di Idul Adha nantinya," terang Rusli.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...