News

4.150 'Pasukan Orange' Buru Buaya di Jakarta

Proses pencarian buaya di kali grogol.(sumber;internet)

JAKARTA - Kemunculan buaya di Ancol, Jakarta Utara dan Kali Grogol, Jakarta Barat menggegerkan warga. Pemprov DKI langsung mengerahkan 4.150 pasukan orange untuk mencari buaya muara tersebut.

“Pasukan oranye UPK Badan Air yang 4.150 petugas saya minta memantau semua kali, sungai waduk, danau dan pesisir,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Isnawa saat dikonfirmasi, Sabtu (30/6/2018).

Isnawa mengingatkan petugas yang sedang memburu buaya tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatannya. “Selain kami imbau untuk hati-hati karena mereka sering ketemu ular, biawak. Ular kan paling banyak di semak-semak,” papar dia.

Sebelumnya, buaya sempat muncul di perairan Pondok Dayung, Ancol, Jakarta Utara dan juga di Kali Grogol, Petamburan, Jakarta Barat pun membuah heboh masyarakat.

Isnawa melihat munculnya hewan reptile itu bisa saja yang dilepas oleh pemiliknya yang sudah enggan merawat lagi. “Mungkin ada yang tidak mau melihara lagi masih kecil terus ditaruh di situ. Tapi kan kita nggak tahu kalu ada yang melihara daripada dimatiin mending diceburin di kali aja kan,” terangnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...