Otomotif

Usai Lebaran Penjualan Mobil Bekas Melejit

Ilustrasi. (sumber;internet)

JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia optimistis penjualan kendaraan roda empat meningkat. Menyusul data distribusi mobil dari pabrik ke diler atau wholesales berbagai pabrikan otomotif. 

Tercatat penjualan dari data Gaikindo pada Juli sebanyak 107.431 unit. Angka tersebut naik, jika dibandingkan dengan penjualan bulan Juni 2018 yang hanya mencapai 58.842 unit. 

Jadi, secara total penjualan wholesales kendaraan bermotor roda empat atau lebih di Indonesia, dari periode Januari hingga Juli 2018 sudah mencapai 661.093 unit.

Melihat pencapaian tersebut, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, diharapkan target yang sudah ditetapkan tidak berubah.

"Feeling saya, target penjualan 1,1 juta unit untuk tahun ini bisa dicapai seharusnya," ujar Nangoi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Menurut dia, untuk mencapai target penjualan tersebut bukan hanya dibutuhkan kerja keras dari masing-masing agen pemegang merek, tetapi juga kondisi negara yang kondusif.

"Kalau enggak ada faktor lain, dalam arti faktor keributan, politik, dan yang lain, harapannya penjualan mobil ini bisa stabil dan aman. Jadi sejauh ini target masih 1,1 juta unit," tuturnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...