Destinasi Wisata

Asyiknya Kemping di Pulau Kosong Papua yang Belum Terekspos Turis

ilustrasi (sumber;internet)

PAPUA - Keindahan Papua sebagai provinsi terluas di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Di Papua ada Raja Ampat yang tersohor di dunia. Memiliki keindahan alam dan laut yang cantik, ada banyak destinasi di Papua yang belum terekspos turis.

Salah satu destinasi yang tersembunyi di Papua dan belum terekspos turis adalah Pulau Kosong di Kabupaten Sarmi, Papua. Pulau tak berpenghuni ini memiliki pesona yang berbeda dibanding pulau-pulau lainnya di Papua.

Pulau Kosong diapit oleh Pulau Liki dan Pulau Armo yang merupakan salah satu pulau terluar di utara Papua. Letaknya berada di tepian Samudera Pasifik. Jika Anda pencinta wisata petualangan, silahkan untuk uji nyali melakukan kemping di pulau cantik ini.

"Pulau kosong, sesuai dengan namanya pulau ini kosong, tak berpenghuni. Pulau ini terletak di Kabupaten Sarmi Papua. Minat camp di sini? Ayo main-main ke Sarmi! #beachlovers #whitesand#papuaisland #bluesea #travellers #sarmi #papuabeach#papuaindah," tulis Instagram @Papua_tourism.

Pulau Kosong biasa disebut Pulau Mencari karena orang datang untuk mencari ikan atau buah-buahan yang tumbuh liar di hutan tengah pulau. Pulau ini seperti surga bagi masyarakat lokal karena memiliki sumber alam berlimpah.

 

A post shared by Wonderful Papua (@papua_tourism) on

Pulau ini memiliki pasir putih halus, pantai jernih, dan sebagian lautnya dihiasi terumbu karang. Ya, meski terumbu karangnya tidak seindah Raja Ampat.

Berada di pulau ini, traveler dapat menikmati pemandangan alam laut yang indah, burung laut tak henti berkicau, kawanan unggas hilir mudik dari sarangnya. Bahkan, Anda masih dapat menjumpai ratusan lumba-lumba di sini.

Untuk urusan ombak, Pulau Sarmi juaranya. Anda juga dapat berselancar di sini saat bulan-bulan tertentu. Bagaimana, apakah Anda penasaran dengan keindahan Pulau Kosong di Papua ini?




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...