News

Polri Sayangkan Australia Keluarkan Travel Advice ke Surabaya

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Polri merespons langkah pemerintah Australia mengeluarkan imbauan perjalanan (travel advice) ke Indonesia setelah mengklaim menerima informasi terkait indikasi serangan teroris di Surabaya, Jawa Timur. Polri memastikan Surabaya aman dari ancaman terorisme.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, sejauh ini tidak ada laporan dari Densus 88 Anti-teror Polri terkait indikasi ancaman serangan teroris di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

"Kalau ada ancaman biasanya kita tahu dari Densus. Tapi karena tidak ada pemberitahuan artinya kondisi situasi sekarang masih kondusif," ujar Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

Setyo menyayangkan adanya travel advice dari pihak Australia tanpa memberitahukan bentuk ancamannya kepada otoritas Indonesia. Apalagi terdapat kegiatan kerja sama antara salah satu perguruan tinggi di Surabaya dengan Australia yang dibatalkan secara sepihak.

"Itu yang kita sayangkan. Sebetulnya kan bisa ancaman seperti apa yang diterima konjen (Australia), sehingga kita bisa memberikan pengamanan yang terbaik," katanya.

Namun, ia tetap memastikan bahwa travel advice yang dikeluarkan Australia tak berdampak banyak pada situasi keamanan di Indonesia, termasuk terhadap event internasional Asian Games. Ia memastikan, Asian Games aman terkendali.

"Saya nyatakan Asian Games aman kondusif. Kami siapkan pengamanan yang terbaik untuk Asian Games dan kegiatan internasional lainnya," ucap Setyo.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...