News

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Wako : Pancasila Dasar Negara!

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila di Komplek Perkantoran Wali Kota Tenayan Raya, Selasa (1/10/2019).

Adapun tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 adalah "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".

"Pada peringatan hari kesaktian pancasila ini, mari sama-sama kita doakan para pahlawan revolusi dan pahlawan lainya yang telah gugur dalam perjuangan ditempat disisi Allah, tuhan yang maha kuasa dan semua perjuangannya dalam membela negara ini dicatat sebagai amal ibadah," ujar Walikota Pekanbaru.

Walikota mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia. Peringatan hari Kesaktian Pancasila ini serentak dilaksanakan baik di tanah air maupun dunia.

"Kita semua tentunya sudah merasakan Pancasila yang luar biasa. Dimana para pejuang kita dulunya berjuang mengusir penjajah bukan mendapatkan hadiah, akan tetapi kekompakan sehingga para penjajah bisa diusir dan menjadi negara yang merdeka. Kesemuanya itu adalah berkat kekompakan yang tertuang dalam Pancasila," ujar Walikota.

Disebutkan Walikota lagi, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini menjadi kuat dan kokoh berkat gotong royong semua pihak dalam menjaga NKRI, itulah Pancasila. Namun, pada saat itu Pancasila belum kokoh dikarenakan banyaknya gangguan baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Alhamdulillah saat ini sudah kokoh dan kuat. Untuk itu mari kita jaga Pancasila agar negara yang kita cintai ini tetap maju dan makmur," pungkasnya. (adv)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...