News

Waduh, Peserta Ini Melahirkan Usai Tes CAT

PEKANBARU - Salah seorang peserta tes cpns Pemprov Riau melahirkan setelah melaksanakan ujian SKD CAT di RS Zainab Pekanbaru. Wanita yang bernama Yunita Chairani tersebut melahirkan secara normal setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh tim medis panitia seleksi, tim medis merujuk agar peserta tersebut untuk segera dibawa ke ruma sakit terdekat.

“Ya benar, ada salah seorang peserta yang melahirkan setelah ujian tadi, alhamdulillah ibu dan bayi selamat di rumah sakit zainab pekanbaru. Menurut informasi petugas kita yang ikut mengantar, yunita melahirkan anak perempuan dengan berat 3 kg,” kata Wahyu Qurniawan salah seorang panitia yang turut membantu dilapangan.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Kepala BKD Prov Riau Ikhwan Ridwan mengatakan peserta tersebut merupakan peserta seleksi yang berasal dari Sumatera Utara, dan dapat giliran ujian hari ini pada sesi ketiga.

"Peserta atas nama Yunita Chairani, melamar pada formasi Guru Matematika, ikut tes hari ini pada sesi ketiga dan menurut data dan keterangan suami yang bersangkutan mereka berasal dari Medan Sumatera Utara, yang rencananya setelah ujian mereka akan melanjutkan perjalanan kembali,” ujar Iwan, sapaan akrab kepala BKD Riau ini.

Lebih lanjut ketika ditanya bagaimana penanganan kesehatan bagi para peserta, iwan mengatakan bahwa hal ini sudah diantisipasi oleh tim pansel, berkoordinasi dengan instansi terkait agar mereka mendapat pertolongan pertama jika ada masalah kesehatan peserta.

“Kita sudah antisipasi, kita melibatkan 3 Rumah Sakit dibawah pemprov riau RSUD Arifin Ahmad, RSUD Petala Bumi dan RS Jiwa Tampan sebagai tim untuk menangani kesehatan peserta agar dapat dilakukan pertolongan pertama, kita lihat tadi tim saangat cepat menanganinya dan kita harap kedepan juga dapat diantisipasi dengan baik, saya ucapkan terima kasih kepada tim kesehatan,” tutup Iwan.* 




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...