News

18 Agustus, Jemaah Haji Asal Riau Tiba di Tanah Air

sumber;internet

PEKANBARU - Jemaah haji asal Provinsi Riau yang tergabung dalam kloter pertama akan tiba di tanah air pada 18 Agustus 2019 mendatang.

"Kepulangan jemaah haji Riau untuk kloter pertama InsyaAllah tanggal 18 Agustus malam mendarat ke Batam," kata Ketua Harian Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Riau, Ahmad Syah Harrofie, Kemarin.

Setelah tiba di Batam, lanjut dia, kemudian jemaah pada 19 Agustus dini hari sampai di Pekanbaru. Lalu masuk ke Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau.

"Baru paginya setelah dilakukan proses penyambutan jemaah langsung kembali ke rumah masing-masing. Tapi sebelum itu jemaah terlebih dari EHA ke posko kabupaten/kota. Karena kloter pertama Pekanbaru, maka jemaah ke kantor Kemenag Pekanbaru baru kembali ke rumah," terangnya.

Ahmad Syah menyampaikan, nanti sebelum jemaah dilepas ke posko kabupaten/kota, terlebih kedatangan jemaah dari Batam akan disambut oleh Gubernur Riau Syamsuar.

"Penyambutan awal untuk kloter pertama diharapkan pak Gubernur," kata Asisten I Setdaprov Riau ini.

Disinggung soal air zamzam jemaah, Ahmad Syah menyatakan sudah sampai ke rumah masing-masing jemah.

"Air zamzam jemaah seluruhnya sudah sampai ke rumah masing-masing. Karena sesuai arahan pak Gubernur air zamzam langsung kita serahkan ke kabupaten/kota, selanjutnya mereka diserahkan ke keluarga jemaah. Sedangkan koper nanti dibawa bersama jemaah," tutupnya sambil menyatakan kepulangan terakhir jemaah haji asal Riau sampai 12 September mendatang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...