Kampus

Unilak 'Venue' Peksimida 2018, 11 Perguruan Tinggi Akan Berkompetisi

PEKANBARU - Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Riau tahun 2018 akan dibuka hari ini (4/8/2018) di Universitas Lancang Kuning, Rabu(5/9/2018). Sebagai tuan rumah kompetisi terbesar seni tingkat mahasiswa ini, Unilak siap menjamu seluruh peserta. Begitu juga dengan para rektor perguruan tinggi yang ada di Riau yang akan hadir. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Unilak Dr Eddy Asnawi, Kemarin. 

Disebut Eddy Asnawi, Peksimida akan mempertandingkan 15 tangkai perlombaan. Diantaranya ada 9 cabang, seperti penulisan puisi, penulisan cerpen, penulisan lakon, baca puisi, monolog, lukis, desain poster, fotografi dan komik street yang dihelar di Unilak. Tidak hanya itu, UIR juga akan menggelar pertandingan lainnya seperti tari, vokal grup, solo pop, solo dangdut, solo keroncong, dan seriosa.

"Jumlah Universitas yang ikut ada 11 Perguruan Tinggi se Riau, jumlah mahasiswa yang ikut ada lebih dari 90 mahasiswa dari 15 tangkai perlombaan, beberapa universitas yang ikut diantaranya Unilak , Unri, UIR, UMRI, STT Dumai dan Perguruan Tinggi lain yang ada di Riau. Dan untuk juri berbagai lomba juga melibatkan para ahli dibidangnya, kita juga mendatangkan juri dari luar," terang Eddy Asnawi.

Selaku tuan rumah, Unilak telah menyiapkan segala hal untuk mensukseskan acara besar ini,dan berbagai persiapan telah dilakukan Antara panitia Unilak dengan BPSMI (Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) sebagai penyelenggara untuk membicarakan hal hal teknis dan mensukseskan acara. 

Terkiat kegiatan tersebut, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati menyebutkan bahwa Unilak siap mensukseskan acara besar ini, ini sebuah kepercayaan yang diberikan, sebagai tuan rumah ini juga bagian dari promosi kampus,dan saya berharap peserta dari mahasiswa Unilak yang mengikuti peksimida ini dapat menjuarai dan mengharumkan nama Univeritas.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...