Kampus

Tim Pencak Silat Unilak Raih 3 Medali Emas di Asean Student

Foto bersama

PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Lancang Kuning kembali mengukir prestasi di bidang olahraga. Kali ini 4 mahasiswa Unilak yang mengikuti Pencak Silat Championship For Asean  Student piala rektor Universitas Riau berhasil meraih 3 medali emas dan satu perunggu yang berlangsung di gedung PKM Unri Gobah, Ahas (9/9/2018).

Keempat mahasiswa yang meraih medali yaitu Emas oleh Elit Mutia, Diana Zuliani dari fakultas Ilmu Administrasi dan Yudha Mahendri dari fakultas Ilmu budaya, serta Kadar meraih medali perunggu dari fakultas ilmu budaya.

Wakil rektor III Unilak Dr Eddy Asnawi di hubungi lewat telepon Senin(10/9) menyebutkan merasa bangga mahasiswa Unilak mengukir prestasi di ajang pencak silat

"Dalam tempo 3 hari ini, 2 kali berita prestasi mahasiswa Unilak datang silih berganti. Tiga hari lalu 6 mahasiswa Unilak juara satu di Peksimida Riau, dan kali ini 4 mahasiswa Unilak mengharumkan nama Unilak mampu meraih 3 emas dan satu perunggu," jelas Eddy. 

Disebutkannya, raihan ini semakin membuktikan bahwa kampus Unilak adalah kampus berprestasi. Hal ini jelas membuatnya bangga dan berharap semangat prestasi mengalir  ke mahasiswa  dan saling berpacu mengejar prestasi. Sebagaimana diketahui, Keempat  mahasiswa  Unilak  tersebut  tergabung  dalam  UKM Pencak silat di  Unilak di bawah binaan M Algu Syamsur SP dan Pelatih M Noer SSos. 

Menurut Algu Syamsur  hasil ini sesuai dengan prediksi tim pelatih. "Mengacu performa para atlet berlatih setiap hari, tentunya ini sesuai dengan apa yang kita inginkan. Tim pelatih Termasuk guru kita Asep Solihin sudah jauh-jauh hari mempersiapkan program latihan yang memang diperuntukkan untuk kemenangan para atlet kita. Kemarin waktu kejuaraan silat di Makasar, Unilak juga sumbang 1 emas," katanya. 

"Kunci kesuksesan raihan 4 mendali tersebut tak lepas dari dukungan pimpinan Unilak, terimakasih banyak kami sampaikan kepada bu rektor dan jajaran pimpinan, para atlit unilak saya ucapkan selamat,  jangan berpuas diri dengan raihan medali ini," pesannya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...