Eksbis

PT SPP Buka Anak Perusahaan, Walikota Cari Dirut Baru

Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan assessment secara terbuka untuk menduduki jabatan Direktur Utama (Dirut) perusahaan di bawah naungan PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP).

"Jadi, Dirut yang duduk nanti kita berikan kepercayaan untuk mengelola Pasar Tradisional, Bandar Kayangan dan Trans Metro Pekanbaru yang selama ini dikelola UPTD," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus, Jumat (21/9/2018).

Firdaus menyebutkan, alasan penyerahan pengelolaan dari UPTD di bawah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke anak perusahaan PT SPP, karena selama ini UPTD tidak bisa mengelola potensi dan aset yang ada. Bahkan, terbengkalai seperti Danau Kayangan.

"Untuk nama perusahaan di bawah naungan PT SPP masih berproses di Kemenkumham. Tahun ini kita tergetkan sudah selesai. Tujuan diserahkan ke pihak ketiga agar lebih profesional," ungkapnya.

Firdaus berharap sosok yang menduduki posisi Dirut nantinya memiliki semangat bekerja, berjiwa enterpreuner, wirausaha dan bertekad membangun Kota Pekanbaru.

"Itu keinginan dan harapan saya sebagai Kepala Daerah. Jadi pengelolaan yang saya sebutkan tadi, ke depan harus bisa lebih profesional agar potensi dan aset yang ada bisa dimaksimalkan lebih baik lagi," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...