Lingkungan

Sumatera 31 Hotspot, Riau Sumbang 6 Titik

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Melalui pantauan Satelit modis Terra dan Aqua, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, Senin (24/9/2018) terdapat 31 titik panas (hotspot) di Pulau Sumatera. Dari jumlah tersebut, 6 hotspot terpantau diwilayah Provinsi Riau. 

"Dari 31 hotspot di Sumatera, Riau 6 hotspot. Memang bukan menjadi yang terbanyak, tapi tetap terpantau sebagai titik panas," terang Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Sukisno. 

Dijelaskannya, 31 hotspot tersebut tesebar di Jambi 1 titik, Bangka Belitung 9 titik, Sumatera Selatan 6 titik, Lampung 9 titik dan Riau 6 titik. Di Riau terpantau di 2 daerah, yaitu di Kabupaten Indragiri Hulu 4 titik dan Siak 2 titik. Dua titik panas di Inhu malah tersebut memiliki level confidence di atas 70 persen yang berarti di wilayah tersebut diduga kuat ada aktivitas kebakaran lahan dan hutan. 

"Kita terus menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran lahan dan hutan," terangnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...