News

Waspada, Runningtext LED Pemko di JPO Tambusai-Ahmad Dahlan Rubuh

Kondisi runningtext led di JPO persimpangan jalan Tambusai - Ahmad Dahlan yang rubuh karena berkarat.

PEKANBARU - Warga Pekanbaru diharapkan waspada jika melalui jalan Tuanku Tambusai. Pasalnya, Runningtext LED bermerek Pemko Pekanbaru di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) rubuh berada tepat dibadan jalan. Hal tersebut terlihat dari pantauan IDNjurnal saat melalui jalan komplek komersil lama Kota Pekanbaru, Senin (24/9/2018). 

"Robohnya itu kita kurang tahu juga. Yang jelas sudah sekitar sepekan alat tersebut rubuh dan serpihan LED berserakan di jalan. Dari informasi sempat menimpa kendaraan waktu melewati jalan itu. Cuma tidak mengakibatkan kerusakan," terang Yudi, salah seorang pekerja galian milik kabel PLN di sekitaran JPO tersebut. 

Dilihat secara dekat, Runningtext LED di JPO tersebut memang sudah rusak. Bahkan beberapa bagian sudah berkarat dan kropos, sementara LED-nya sendiri sudah sejak lama tidak berfungsi. Akibat karat yang parah, hampir 3/4 bagian dari LED sudah ambruk dan beberapa bagian LED jatuh ke badan jalan. Beberapa pengendara yang melewati jalan tersebut juga terlihat mendongkak keatas dan waspada kemungkinan ada bagian lainnya yang jatuh. 

Terkat hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Kendi Harahap yang dikonfirmasi menyatakan pada dasarnya JPO tersebut belum dimiliki oleh Pemko Pekanbaru. Meski begitu, dia menyatakan tetap memerintahkan anggotanya untuk memeriksa kerusakan yang terjadi ini.

"Pada dasarnya, JPO tersebut baru dalam proses pengalihan ke Pemko. Tapi ini soal keselamatan pengguna jalan dan masyarakat Pekanbaru. Saya tetap perintahkan anggota mengeceknya dan mengamankannya. Soal Runningtext LED itu saya kurang tahu pasti," terangnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...