News

Siap-siap! Oktober Hingga Desember Ada Razia Pajak Kendaraan Bermotor

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau akan melakukan operasi terpadu razia gabungan pajak kendaraan bermotor pada awal Oktober sampai akhir Desember 2018. 

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bidang Pajak Bapenda Riau, Ispan S Syahputra, Kamis (27/9/2018) di Pekanbaru. Dia mengatakan operasi terpadu ini akan melibatkan Kepolisian dan Dinas Perhubungan Riau.

Ispan menyampaikan, razia pajak kendaraan bermotor ini akan dilakukan seluruh kabupaten/kota se-Riau. Termasuk Pekanbaru dilakukan di sejumlah titik secara acak.

"Makanya kita minta masyarakat atau wajib pajak yang masih menunggak pajak kendaraan untuk segera dibayar. Karena saat razia kalau kedapatan belum bayar pajak, sanksinya langsung ditilang," katanya.

Tak hanya tunggakan pajak, kendaraan yang tidak menggunakan plat nomor non BM (Riau), juga akan diimbau untuk mutasi. Karena banyaknya kendaraan non BM beroperasi di Riau dapat mengurangi potensi pendapatan pajak di Riau. 

"Kita juga akan tertibkan kendaraan non BM. Kita ajak untuk mutasi ke BM. Mereka menggunakan jalan di Riau, tapi bayar pajak ke luar daerah. Harusnya mereka itu mutasi ke BM," tegasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...