News

4 Wakil Rakyat di DPRD Riau Positif Covid-19

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Jumlah anggota DPRD Provinsi Riau yang terkonfirmasi Covid-19 kini bertambah setelah dilakukannya uji swab baru-baru ini. Bahkan saat ini sudah empat orang wakil rakyat di DPRD Riau yang positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto kepada pewarta. "Setahu saya sudah ada 4 orang anggota yang positif, itu yang pasti. Kalau ada penambahan lagi saya kurang tahu," kata Ade Agus, Senin (7/9/2020).

Akibat hal tersebut, kata Ade Agus bahwa pihaknya telah melakukan rapat konsultasi dengan pimpinan DPRD Riau, dan menyetujui beberapa hal.

"Ini miris bagi kita. virus ini bukan isapan jempol belaka. Kita diskusi kecil dengan pimpinan, untuk menyepakati kegiatan DPRD beberapa hari ke depan dibatasi dulu. Perjalanan dinas dihentikan dulu, bisa keluar daerah tapi diuji swab dulu, dan masuk kembali harus diswab lagi. Ini kita jaga diri kita dan orang lain," katanya.

"Kita tak membolehkan lagi mulai hari ini anggota dewan yang melakukan perjalanan dinas yang tak memiliki hasil swab test. Saat ini baru sekitar 40 orang yang ikuti uji swab, sekitar 20 orang lagi yang belum swab. Kita harap semuanya melakukan swab itu, ini parameter kita laksanakan kedewanan," tambahnya lagi.

Untuk diketahui, dari data yang dihimpun, saat terkuak di awal, ada dua orang anggota DPRD Riau berinisial A yang M yang terkonfirmaai Covid-19. Selanjutnya, dari hasil swab yang dilakukan ada penambahan pasti yakni N dan MA yang terkonfirmasi Covid-19.

Sebelumnya, Sekwan DPRD Riau, Muflihun mengatakan ada dua orang ASN Setwan yang terkena covid19, keduanya berinisial A dan R.

Informasi terkini, beredar kabar bahwa ada dua orang lagi anggota DPRD Riau yang terkonfirmasi covid19, namun kabar tersebut belum bisa di pertanggungjawabkan karena belum ada bukti yang spesifik.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...