Sepakbola

Selangkah Lagi, Indonesia Tampil di Piala Dunia

ilustrasi (sumber;internet)

KUALA LUMPUR -  Tim nasional Indonesia U-16 tinggal selangkah lagi menuju Piala Dunia. Ini menyusul kelolosan 'Garuda Muda' ke perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Timnas U-16 memastikan melangkah ke perempatfinal Piala Asia usai berimbang 0-0 kontra India di laga terakhir fase grup. Satu poin ini cukup untuk menyegel posisi juara Grup C dengan lima poin.

India lolos sebagai runner-up, dengan poin yang sama namun kalah selisih gol. Indonesia dan Iran menyingkirkan Iran dan Vietnam, yang berturut-turut punya nilai empat dan satu.

Indonesia kini tinggal menanti lawan di perempatfinal. Skuat besutan Fakhri Husaini ini akan menghadapi tim runner-up Grup D, yang sejauh ini diperebutkan Australia dan Irak.

Kelolosan ke perempatfinal ini layak disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Sebab kini Mochammad Supriadi dkk. hanya berjarak satu laga lagi dengan Piala Dunia U-17 di Peru yang digelar tahun depan.

Seperti diketahui, semifinalis Piala Asia U-16 ini akan mewakili konfederasi Asia tampil di Piala Dunia U-17. Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini sejak awal yakin timnas punya potensi untuk ke sana.

"Syukur alhamdulilah kami lolos kebabak berikutnya. Pada saat awal turnamen saya bilang bahwa kami cuma butuh 360 menit untuk lolos ke Piala Dunia. Sebanyak 270 menit bisa dilalui dengan baik," ujar Fakhri usai laga kontra India.

Jika berhasil lolos ke Piala Dunia U-17, ini akan jadi catatan sejarah baru untuk Indonesia sejak 1979. Sebab Indonesia belum pernah mengirim satupun tim ke Piala Dunia, di kelompok usia manapun, selepas keberhasilan timnas U-19 di tahun tersebut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...