Kabar Wisata

Tempat-Tempat Ini Jadi Zona Terlarang Dilewati Pesawat

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Meski pesawat dapat terbang melintasi apapun, namun kenyataannya tidak semua wilayah boleh dilewati pesawat lho, dari zona berbahaya hingga alasan keamanan publik, beberapa wilayah masuk dalam zona terlarang dilewati pesawat dengan bermacam alasan. Berikut tempat-tempat di bumi ini yang tak boleh dilintasi pesawat

Taj Mahal, India


Sebab khawatir polusi yang disebabkan pesawat dapat membuat kotor marmer putih yang melekat di Taj Mahal, pesawat dilarang melintas di atas monumen penting milik masyarakat India ini.

Walt Disney, Florida


Sejak tragedi 9/11, pihak Walt Disney di Florida dan Disneyland Anaheim, California melarang pesawat melintas di atas kompleks taman hiburan ini. Terutama pada wahana Cinderella Castle di Magic Kingdom, dengan catatan pesawat tidak boleh melintas pada ketinggian 914 meter.

Buckingham Palace, Inggris


Dengan alasan keamanan, Buckingham Palace dan Kastil Windsor tak boleh dilintasi pesawat terbang.Di Inggris, selain Buckingham Palace dan Kastil Windsor, Downing Street dan Gedung Parlemen juga tak boleh dilintasi pesawat.

Merritt Island, Amerika Serikat


Pesawat juga dilarang mengudara pada ketinggian 1.524 meter di atas kawasan Merrit Island di Amerika Serikat. Bukan tanpa sebab, pulau ini merupakan markas Kennedy Space Center milik Nasa.

Jika sewaktu-waktu peluncuran roket dilaksanakan, tak akan ada pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya, sebab kawasan ini didapuk sebagai zona bebas terbang 'tanpa batas'.

Segitiga Bermuda


Zona permukaan laut berbentuk segitiga yang membentang dari Bermuda, menuju Puerto Riko dan Miami ini memang terkenal sebagai kawasan misterius tempat banyak pesawat dan kapal lenyap tanpa jejak.

Ada banyak spekulasi mengapa kawasan ini begitu berbahaya dan dilarang untuk dilintasi, dari spekulasi ilmiah menyoal keberadaan gelombang laut, pusaran air, gas methana, gempa laut hingga spekulasi yang menguji akal sehat macam keberadaan markas Jin dan lorong waktu.

Hingga hari ini, misteri Segitiga Bermuda merupakan salah satu teori konspirasi terbesar dalam sejarah manusia yang tak pernah usai pembahasannya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...