Destinasi Luar Negeri

Wisata Bhutan Yang Menakjubkan, Antara Budaya dan Alam

sumber;internet

BUTHAN - Mengunjungi kawasan-kawasan yang jarang dijamah oleh masyarakat, tentunya sangat mengesankan. Salah satunya adalah mengunjungi negara kecil di Benua Asia bagian Selatan yang bernama Bhutan. Sepintas, negara ini kurang dikenal. 

Namun, beberapa waktu lalu sempat populer setelah dua artis Nadine dan Dimas melangsungkan pernikahannya di sana. Rupanya, kawasan tersebut menyimpan banyak sekali keindahan dan wisata. Untuk itu, inilah 11 tempat wisata di Bhutan yang sangat menakjubkan.

1. Thimpu


Tempat pertama yang wajib dikunjungi jika Anda ke Bhutan adalah Thimpu. Merupakan sebuah kota ternama yang juga menjadi kota favorit tujuan utama para wisatawan mancanegara. Karena menjadi ibukota negara, kota ini pun menjadi pusat pemerintahan, bisnis, hingga agama. 

Di tempat ini pun banyak sekali tempat-tempat dengan bangunan kuno yang mengandung banyak sejarah di bentengi bukit hijau. Jika Anda ke Bhutan, tentu Thimpu ini adalah tempat wajib. Apalagi datang ke Memorial Corten yang merupakan stupa sejak 1974 lalu. Meskipun bangunan yang ada di kota ini banyaknya adalah bangunan kuno, namun kesannya sangat indah, apalagi perpaduannya yang juga menyematkan aksen modern.

2. Chimi Lakhang


Tempat wisata selanjutnya adalah Chimi Lhakhang yang letaknya tidak terlalu jauh dari Thimpu. Berada di Punakha yang merupakan kota tenang bahkan mendapat julukan sebagai Istana Besar Kebanggaan. Jika musim dingin tiba, maka para Biarawan dan Biarawati akan tinggal di tempat ini.
 
Tempatnya mirip seperti kuil-kuil umumnya, namun bangunannya sangat unik dan mengesankan. Sebagai bangunan kuno yang menyimpan banyak sekali nilai sejarah juga kebudayaan, Chimi Lakhang ini tentunya sangat sayang sekali jika dilewatkan.

3. Takhshang Goemba


Tempat inilah yang menjadi tempat melangsungkan pernikah duo sejoli artis Indonesia. Rupanya, Takhshang Goemba ini menyimpan dan menghadirkan pemandangan yang begitu memesona. Ada makna yang cukup menarik dari tempat ini, di mana Takhshang Goemba ini mempunyai makna biara sarang harimau. 

Keunikan lain adalah bangunan yang didirikan di atas tebing setinggi 3.000 kaki. Agar sampai ke tempat ini, Anda harus mendaki dan berjalan kaki terlebih dahulu kurang lebih selama 3 jam. Karena lokasinya di atas tebing, tentu Anda akan terpukau melihat panorama yang disuguhkan.

4. Chomolhari


Jika pendakian tebing menuju Takthshang Goemba masih kurang memacu adrenalin, Chomolhari bisa dijadikan tempat menantang selanjutnya. Pasalnya, tempat ini berada di ketinggian 5.000 meter di atas permukaan laut, jalur yang harus ditempuh pun cukup menguras keberanian Anda.
 
Nantinya, Anda akan menemukan kuil Jomolhari yang unik dan bersejarah. Tak hanya itu, di sepanjang perjalanan, pandangan Anda tidak akan habis dengan keindahan. Sebab, di perjalanan Anda dikelilingi oleh hutan Rhododenron dan juga aliran glasial. Menakjubkan bukan?

5. Lembah Gangtey


Disebut juga sebagai Probjikha yang merupakan kawasan terpopuler di Bhitan. Kawasan ini pun sering dielu-elukan sebagai serpihan surga dunia karena menyimpan banyak sekali keindahan dan pesona alam. Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan gunung serta perbukitan di semua pandangan Anda.

Anda juga bisa mengunjungi Black Necked Crane atau semacam pusat informasi yang di dalamnya terdapat ruang observasi lengkap. Di sana, Anda bisa melihat keadaan langit secara lebih jelas melalui alat-alatnya. Bahkan, jika malam tiba, bintang-bintang akan sangat indah gemerlapan.

6. Dochula Pass


Salah satu dari 11 tempat wisata di Bhutan yang harus Anda kunjungi adalah Dochula Pass. Tempat ini sangat identik dengan 108 stupa yang ada di tempat tersebut. Menurut sejarah, pembangunan stupa ditujukan untuk mengenang tentara Bhutan yang tewas saat pemberontakan India. 

Selain Anda bisa melihat langsung 108 stupa yang ada di Dochula Pass yang kaya akan sejarah juga kebudayaan, di tempat ini pula Anda bisa melihat pemandangan Gunung Himalaya yang sangat memukau.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...