Destinasi Luar Negeri

Samoa Punya Kolam Renang Alami Paling Indah di Dunia, Ini Penampakannya

sumber;internet

UPOLU - Di Samoa terdapat kolam renang alam yang sangat indah. Kolam tersembunyi ini berair jernih dan disebut paling indah di dunia.

Kolam alam ini bernama To Sua Ocean Trench yang berarti lubang raksasa. Kolam ini berada di Pulau Upolu, sebuah pulau yang berada di perairan Samudera Fasifik, teritorial negara Samoa. Disebut-sebut paling indah sedunia!

Berair jernih dengan pemandangan hijau di sekelilinginya membuat siapapun akan betah berenang di sini. Kolam dengan diameter mencapai 30 meter ini terbentuk akibat letusan gunung berapi pada zaman dahulu.

Jika traveler menatap kolam ini dari ketinggian, terlihat lingkaran kolam ini terbentuk sempurna. Dengan rerumputan dan tanaman hijau yang mengelilingi bundarannya, air yang biru sangat enak dipandang. Juga, ikan warna-warni dan koral di dasar kolam berpasir putih.

Traveler yang ingin berenang di kolam ini, harus melewati tangga yang sangat kecil. Inilah tantangan yang disediakan sebelum traveler disambut keindahan kolam.

Hal yang paling seru dilakukan di kolam ini adalah melompat dari tangga yang disediakan pengelola. Bagi pengunjung yang tak ingin bisa duduk di tepian dan mengobrol ria.

Karena terhubung langsung dengan Samudera Fasifik, kolam ini tidak pernah kering, walau musim kemarau sekalipun. Di tengah kolam juga ada tali bagi pengunung yang tidak ingin terbawa arus laut saat berenang.

Untuk berenang di sini, pengunjung harus membayar uang masuk, untuk dewasa 15 USD (Rp 228 ribu) dan anak-anak 6 USD (Rp 91 ribu). Uang ini untuk perawatan kolam dan menjaga kelestarian sekitarnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...