Kampus

11 Mahasiswa UTHM Malaysia Kunjungi Unilak

PEKANBARU - Sebanyak 11 mahasiswa asal Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) dan  satu dosen  pembimbing melakukan kunjungan ke Universitas Lancang Kuning, Rabu(31/10/2018). Kunjungan ini langsung di sambut oleh rektor Unilak  Dr HjHasnati, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc dan Kepala Bidang kerjasama Ir Masnur Putra Halilintar MT. 

Pertemuan ini berlangsung hangat di gedung rektorat lantai III. Hampir satu jam berdialog kedua universitas ini membicarakan berbagai peluang kerjasama khususnya bidang budaya Melayu. Rektor Unilak Dr Hj Hasnati saat ditemui menyebutkan,kita merasa senang atas kunjungan ini. Beberapa hal telah didiskusikan untuk melakukan berbagai kegiatan, dan sangat terbuka dilakukan dengan Fakultas Ilmu Budaya Unilak. 

Selain itu juga rencana menggelar seminar kebudayaan, kunjungan rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing ini juga melakukan studi banding ke Siak, Pelalawan, Inhil. Di Siak mereka akan mengkaji dan mempelajari berbagai khazanah budaya, istana Siak dan bertemu tokoh tokoh Lembaga adat di Siak. 

Sementara itu dosen pembimbing UHTM Dr. Mohk Akbal  yang membawa 11 mahasiswa ini mengatakan kesebelas mahasiswa yang kita bawa ini berasal dari berbagai program studi diantaranya tata boga, desain menggambar dan lain lain yang akan belajar tentang kebudayaan Melayu seperti, makanan tradisional Melayu, arsitektur Melayu,pantun dan bertemu dengan beberapa tokoh Melayu di Siak.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...