Kampus

Tiga mahasiswa Unilak Juara di EA II LLDIKTI

Foto bersama

PEKANBARU - Tiga mahasiswa Unilak yang lolos di final Enterpreunership Award II LLDIKTI (lembaga layanan pendidikan tinggi) berhasil meraih juara. Hal tersebut diketahui setelah dewan juri mengumumkan para pemenang EA II di kampus Universitas Islam Riau, Jumat (26/10/3028) pekan lalu.

Ketiga mahasiswa Unilak tersebut, Ali Yusra mahasiswa teknik dengan produk Karanggo meraih juara harapan 6, Rizka Harumanti dari FIB dengan judul proposal Budidaya Manggot Bsf sebagai Alternatif Pakan Ternak meraih juara III kategori perencanaan usaha, dan Yudha Aidil Alifa mahasiswa FIA Unilak dengan produk berkah bersama snack meraih juara III kategori produk berjalan.  Atas keberhasilan ini, mahasiswa Unilak yang meraih juara tiga mendapatkan hadiah uang senilai 6,5 juta plus piala, dan juara harapan 6 meraih hadiah 1 juta plus piagam.

Acara pengumuman EA II ini langsung dihadiri oleh Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, kepala P2K2 Hardi MM dan di hadiri oleh jajaran pimpinan perguruan tinggi swasta wilayah X. Rektor Unilak yang ditemui usai pengumuman penghargaan menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan mahasiswa Unilak meraih penghargaan EA yang diadakan oleh LLDIKTI.
 
"Dari 14 proposal yang kita masukkan, Alhamdulillah mahasiswa Unilak masuk kedalam kategori 10 besar dan 3 lolos final, dan ketiganya menjadi juara dan mendapatkan hadiah,mudahan mudahan menjadi motivasi untuk mahasiswa lainnya, sedangkan buat yang juara dapat menjalankan bisnisnya sesuai dengan plan yang telah buat," ujar Rektor.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi saat ditemui usai penyerahan hadiah mengucapkan selamat kepada mahasiswa Unilak. "Kami bangga akan prestasi ini. Untuk pertama kali, Unilak mengikuti EA II dan langsung mendapat juara. Dan terimakasih kepada para dosen pembimbing dan P2K2 yang telah memberikan motivasi dan semangat kewirausahaan bagi mahasiswa mahasiswa Unilak," Sebutnya. 

Ditambahkannya, mahasiswa Unilak tidak saja belajar tentang teori dan pendidikan formal, tetapi juga dilatih belajar kewirausahaan dengan membangun semangat enterpreneur, dengan harapan saat lulus tidak hanya mencari kerja tetapi mampu membuka lapangan usaha dan membuka lapangan kerja baru. 

Sementara itu Rizka Harumanti mahasiswa FIB yang meraih juara III merasa bangga bisa meraih juara, ia tak menyangka perencanaan bisnisnya mampu meyakinkan dewan juri menjadi juara III. "Senang bangga, saya senang, terimakasih kepada Rektor,dan jajaran dan terimakasih terkhusus kepada dosen pembimbing,dekan wakil dekan di Fakultas Ilmu Budaya,"
 terangnya. 

Kompetisi EA II LLDIKTI ini merupakan kali kedua diadakan, yang diikuti oleh lebih dari 210 proposal dari 250 perguruan tinggi yang ada di Riau,Jambi , Kepri dan Sumatera Barat.

Sementara itu kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah X Prof.Dr. Heri menyebut kalau kewirausahaan sangat penting bagi bangsa dan negara. Bangsa yang maju adalah bangsa yang di dalamnya terdapat wirausahawan yang secara kreatif mampu mengkombinasikan sumberdaya alam dengan kreatifitasnya. Serta berani menanggung resiko atas apapun yang terjadi terhadap apa yang ia lakukan.

''Tanpa adanya orang-orang tersebut negara kita akan berkembang lambat,'' kata Prof Heri dalam sambutannya saat penutupan kegiatan Entrepreneurship Award II  LLDIKTI tahun 2018 Jumat (26/10/208) di Gedung PKM Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...