Info Wisata

Tour De Singkarak Genjot Jumlah Wisatawan ke Bukittinggi

sumber;internet

BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyebutkan, event Internasional Sport Tourism Tour De Singkarak (TDS) yang mengawinkan antara olah raga balap sepeda dengan wisata, budaya dan kuliner itu, sudah menjadi harga diri bagi kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Bahkan, Nurmatias meminta penyelenggaraan TDS pada tahun-tahun mendatang, Kota Bukittinggi tetap menjadi Kota Grand Opening dan Grand Star. Lantaran TDS selama ini dinilai, cukup memberikan dampak positif bagi perekonomian warga dan kepariwisataan

“Tour De Singkarak ini sudah menjadi harga diri Kota Bukittinggi. Untuk itu, sudah seharusnya kita bersama ikut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan ini. Saya harap, kota Bukittinggi terus dilibatkan di tahun-tahun mendatang,” kata Ramlan Nurmatias, Ahad (4/11/2018).

Meski tak menyebut detail angka kunjungan, namun Ramlan menegaskan, jika perhelatan TDS cukup berkontribusi dalam meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Banyak wisatawan terutama yang berasal dari negara tetangga berkunjung ke Kota Bukittinggi untuk menghabiskan masa liburan.

“Karena TDS, wisatawan yang datang ke Bukittinggi sekarang bertambah banyak. Apalagi, sekarang Ngarai Sianok diusulkan menjadi kawasan Geopark. Yang jelas, tetap libatkan Bukittinggi disetiap penyelenggaraan TDS,” ujar Ramlan.

Diketahui, Sport Tourism Tour De Singkarak 2018 ini mengganjarkan total hadiah sebesar Rp 2,3 miliar kepada setiap pemenang. Seluruh pebalap akan beradu cepat di total panjang lintasan 1.267 kilometer yang dibagi menjadi Delapan Etape.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...