Media Sosial

Cari Penyebar Hoax Dia Meninggal, Maradona Gelar Sayembara Berhadiah Rp150 Juta

Maradona saat menonton di Piala Dunia 2018. (sumber;internet)

MOSKOW - Pesepakbola legenda Tim Nasional (Timnas) Argentina, Diego Maradona, mengadakan sayembara. Pria berusia 57 tahun itu akan memberikan uang 8.000 pounds (Rp150 juta) bagi siapa saja yang mampu menemukan pelaku penyebaran kabar hoax yang mengatakan dirinya meninggal dunia. Hal itu setelah laga yang mempertemukan Nigeria vs Argentina di Stadion Krestovsky, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Dalam rekaman suara berbahasa Spanyol yang beredar, ada seseorang yang mengatakan, Maradona meninggal dunia karena mengalami serangan jantung. Rekaman itu juga mengatakan bahwa Maradona sudah mendapatkan suntikan adrenalin. Akan tetapi, nyawa pria yang membawa Argentina menjadi kampiun Piala Dunia 1986 itu disebut tidak bisa diselamatkan.

Masih dalam rekaman suara yang beredar, pihak keluarga akan menyembunyikan kabar kepergian Maradona. Baru pada Kamis (28/6/2018), keluarga Maradona akan mengumumkan kematian sang legenda. Mendengar kabar tersebut, salah satu saudara perempuan Maradona sempat pingsan.

Akan tetapi, semuanya langsung berubah 180 derajat setelah Maradona memberi kabar kepada sang pasangan, Rocio Oliva, setibanya di Kota Moskow. Ia mengatakan dalam kondisi baik-baik saja. Selain itu, Maradona juga menyampaikan kondisinya kepada jurnalis olahraga, Daniel Arcucci, yang merupakan teman dekatnya.



Karena itulah, Maradona melalui pengacaranya mengadakan sayembara. Bagi siapa saja yang mampu menemukan pelaku penyebar kabar hoax tersebut akan diberikan uang sekira Rp150 juta.

Terlepas dari itu, dukungan mati-matian Maradona kepada Timnas Argentina membuahkan hasil. Argentina menang 2-1 atas Nigeria dan berhak lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Selanjutnya pada Sabtu 30 Juni 2018 malam WIB, La Albiceleste –julukan Argentina– akan menghadapi Prancis.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...