Viral

Heboh! Air Zamzam Berstiker #2019GantiPresiden di Jemaah Haji

sumber;internet

MEKKAH - Pembagian air zamzam berlabel #2019GantiPresiden sempat viral di media sosial dan whatsapp jemaah haji Indonesia. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi telah menelusuri pembagian air zamzam tersebut.

Faktanya, penerima air zamzam #2019GantiPresiden ternyata bukan jemaah haji reguler. Penerimanya adalah para jemaah haji di luar kuota Pemerintah yakni jemaah haji furada.

Kepala PPIH Arab Saudi Daerah Kerja Bandara Arsyad Hidayat menjelaskan, berdasarkan info dari petugas Bidang Pengawasan PIHK (Penyelenggara Haji Khusus), air zamzam yang ditempeli stiker #2019GantiPresiden itu dibagikan kepada jemaah haji nonkuota yang pulang melalui Terminal Internasional Bandara King Abdulaziz Jeddah. Letaknya sekitar satu kilometer sebelah selatan Terminal Haji Bandara King Abdulaziz Jeddah. Ada oknum yang sengaja membagikan air zamzam berbau politis itu kepada jemaah furada. 

"Kalau di Bandara Terminal Haji tidak ada pembagian air zamzam," ujar Arsyad kepada petugas haji.

Sementara itu, Kabid Pengawasan PIHK di PPIH Arab Saudi  Mulyo Widodo menjelaskan, pihaknya mendapat informasi bahwa penerima air zamzam label #2019GantiPresiden adalah jemaah haji furada yang ikut salah satu travel.

"Menurut mereka, logo itu memang ada dan sudah tertempel. Mereka tidak tahu proses tempelnya," kata Mulyo.

Sementara itu, untuk jemaah haji reguler yakni yang resmi kuota pemerintah mendapat jatah lima liter air zamzam ketika nanti sampai di Tanah Air.*

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...