Warganet

Sering Berkunjung, Kucing Ini Dijadikan Satpam Rumah Sakit

Ilustrasi.(sumber;internet)

SYDNEY - Seekor kucing di Australia diangkat menjadi petugas keamanan sebuah rumah sakit setelah hewan ini rutin berkunjung selama tiga tahun.

Menyadur The Indian Express, Rumah Sakit Epworth di Richmond, belum lama ini mendapuk kucing jantan bernama Elwood untuk menjadi satpam.

Bukan tanpa sebab, Elwood disebutkan telah bertahun-tahun menghabiskan banyak waktu di rumah sakir. Setiap hari ia menyempatkan diri untuk bermain di sana.

Kucing dengan bulu putih coklat ini rupanya tinggal di seberang rumah sakit. Lantaran sering berkunjung, hewan ini terkenal di kalangan staf dan pengunjung RS, mengutip laporan Herald Sun.

Pemilik Elwood, Alex William, mengatakan kucing ini tidak tersesat saat pergi ke rumah sakit, seperti yang diyakini banyak orang.

Bocah berusia 15 tahun ini menyebut Elwood memiliki saudara kembar yang dinamai Jake.

"(Elwood) mencari teman saat keluarga sedang pergi kerja atau di sekolah," ujar William menjelaskan tujuan Elwood rutin ke rumah selama tiga tahun.

Saking seringnya berkunjung, kucing ini kemudian diangkat menjadi staf keamaan oleh pihak rumah sakit. 

Uniknya, pihak rumah sakit Epworth menyematkan kalung dengan kartu identitas seperti milik para petugas rumah sakit di leher Elwood.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Epworth (@epworth_) on

"Dia tampan dan ramah, tapi tidak terlalu penyayang. Dia suka ditepuk, " ujar petugas rumah sakit, Chantel Trollip.

"Dia berada di tim keamanan, bagaimanapun juga, ia harus memastikan semua orang datang dan pergi diperiksa," sambung Trollip.

Begitu pihak rumah sakit membagikan foto dan video Elwood saat berkeliaran di rumah sakit sambil mengenakan kartu identitas petugas keamanan, kucing ini pun langsung viral dan jadi perbincangan warganet.

"Pekerja kesehatan Furline Elwood telah menyelesaikan pelantikannya di #Epworth! Warga lokal jalan Erin ini sernag terlihat menyemangati pasien dan staf. Purrfect!" tulis pihak RS Epworth melalui unggahan instagram.

Warganet pun langsung memenuhi kolom komentar unggahan ini dengan respon positif. Tak sedikit yang mengaku gemas melihat kucing yang satu ini.

"Satpam terbaik yang pernah ada!" kata seorang pengguna instagram.

"Seorang sup-purr-visor keamanan yang sangat tampan," timpal warganet lain.

"Benar-benar menyentuh bagaimana orang-orang yang bekerja di rumah sakit dalam kondisi yang mengerikan seperti saat ini, tetap menyediakan waktu untuk berbagi dengan hewan," sambung warganet lainnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...