Pendidikan

Tim Robot MAN 1 Kuansing Ikuti Lomba Robot Nasional

JAKARTA - Tim Robotik Madrasah MAN 1 Kuantan Singingi akan mengikuti Kompetisi Robotika Madrasah 2018 atau Olimpiade Robot Nasional di Depok, Jawa Barat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI  ini akan berlangsung  3-4 November 2018 dan diikuti oleh 60 TIM dari MI Sampai MA masing-masing tingkatan sebanyak 20 TIM.

Kompetisi Robotika Madrasah 2018 akan diselenggarakan di DepokTowns Square . Tema yang akan diangkat pada kompetisi tahun ini adalah Robot Rescue, yaitu robot berfungsi untuk mitigasi bencan alam. 
Tim yang berangkat mengikuti Kompetisi Tingkat Nasional Kementerian Agama 2018 ini adalah Bayhaki dan Septian Najwan Ihsan didampingi Prima Wahyudi ST.

Setiap tim akan membangun sebuah robot yang dapat menjawab tantangan lomba untuk menghasilkan ide an rancangan penanganan bencana alam dangan menggunakan solusi robotic.

Kepala MAN 1 Kuansing Drs Zulkifli MPd mengatakan,"Tim MAN 1 Kuansing yang diwakili siswa/siswi yang tergabung dalam tim "Rescue Kuantan" akan berpartisipasi dalam kompetisi. Mereka akan berkolaborasi bersama tim dari Provinsi lainnya di Indonesia.,"

Dengan keikutsertaan anak madrasah dalam event nasional, Zulkifli mengaku bangga dengan prestasi siswa madrasah di kancah nasional, khususnya dalam bidang robotik.

"Saya sangat senang, karena bisa membuktikan bahwa siswa madrasah mampu mengubah image yang selama ini dianggap gaptek, ternyata mampu tampil dalam event  di bidang robotik," kata Zulkifli .

"Di samping itu slogan madrasah hebat bermartabat sudah mulai terasa,” sambung Zulkifli.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...