News

Gubernur Riau: 338 KM Jalan Riau Masih Tanah

sumber;internet

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan masih banyak jalan yang harus dibangun untuk menghubungkan antar kabupaten/kota di provinsi Riau.

"Sebenarnya menyangkut dengan pembangunan jalan memang sangat diharapkan masyarakat, baik jalan provinsi, kabupaten, nasional termasuk juga jalan tol," kata Gubri Syamsuar.

Syamsuar menyampaikan, saat ini masih ada jalan provinsi di kabupaten/kota lebih kurang 338 kilometer (Km) jalan provinsi yang masih tanah.

"Kita masih ada PR soal jalan provinsi, 338 Km jalan tanah ini jadi persoalan. Padahal sudah jalan provinsi, tetapi masih tanah dan masih berlubang," bebernya.

"Itu kondisi yang ada di Riau, jadi kalau dengan APBD untuk mengandalkan jalan provinsi, saya yakin 10 tahun tidak selesai kalau tidak ada terobosan yang akan dibuat," sambungnya.

Karena itu, lanjut dia, Pemprov Riau terus berupaya memacu pembangunan segala bidang melalui APBN dan APBD seiring dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau 2019-2024.

"Pemprov Riau juga secara paralel melakukan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun anggaran 2020, dan menetapkan prioritas pembangunan daerah tahunan melalui RKPD berdasarkan potensi daerah, kemampuan keuangan daerah dan kondisi daerah," jelasnya.

Untuk diketahui, Pemprov Riau telah mengusulkan pinjaman uang untuk pembangunan infrastruktur sebesar Rp4,4 triliun dalam APBD 2020. Anggaran itu selain untuk mengatasi persoalan jalan provinsi, juga untuk jembatan di kabupaten/kota.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...