Life

Kucing Mendekati Saat Kita Makan, ini Artinya

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Kucing merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah yang sangat disukai banyak orang. Karena wajahnya yang lucu dan menggemaskan, tak heran jika kucing sering dijadikan binatang peliharaan.

Dalam salah satu riwayat menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW juga memelihara seekor kucing bernama Mueeza. Beliau memperlakukan kucing peliharaanya itu dengan sangat baik, meski hanya hewan.

Terlepas dari semua itu, terkadang kita suka kesal ketika ada kucing menghampiri kita saat sedang makan dan kemudian mengusirnya. Tapi tahukah Anda di balik kucing mendekati kita saat sedang makan, ternyata ada pesan tersembunyi?

Seperti dilansir Wow Menariknya, berikut beberapa pesan yang harus kita pahami ketika ada kucing mendekati kita saat sedang makan.

1. Pertanda dari Allah SWT
Kedatangan kucing saat kita makan merupakan pertanda dari Allah SWT untuk mengingatkan kita bahwa semua rezeki yang kita miliki tidak sepenuhnya milik kita, seperti memberi zakat fitrah dan zakat mal, infaq dan sodakoh.

Dalam konteks kucing, memberi bukan hanya kepada sesama manusia, tetapi kepada hewan juga kita harus bersikap baik. Sebagian rezeki yang kita terima harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing, karena sama-sama makhluk ciptaan Allah.

2. Belajar memberi dengan penuh keikhlasan
Memberi makan kucing sudah pasti dianggap kebaikan oleh Allah SWT. Sesuai firmannya, Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya. Itu berarti, walaupun memberi hal kecil, tapi nanti bisa dibalas dengan yang lebih besar.

Berbeda dengan memberi kepada manusia yang terkadang kita berharap mendapat imbalan, memberi kepada kucing melatih kita untuk belajar ikhlas. Pasalnya, kucing tidak akan membalas kebaikan kita atas apa yang sudah diberikan kepadanya. Ketika kita memberi makan hewan ini, kita sudah belajar memberi dengan ikhlas.

3. Menolak rezeki yang akan datang
Ketika kita tidak memberi makan kucing, Allah memberitahu bahwa kita sudah menolak rezeki yang akan Allah berikan kepada kita. Perlu diketahui, rezeki itu bukan hanya sekedar uang, tapi meliputi segala hal, seperti ketenangan dalam diri kita.

Belajar dari ketiga pesan tersebut, semoga kita menjadi hamba Allah yang rajin menolong sesama tanpa berharap imbalan dari siapa pun kecuali dari Allah.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...