Politik

Relawan Ganti Presiden Riau Terbentuk, Ini Pengurusnya

Pengurus Relawan Ganti Presiden Riau.

PEKANBARU - Setelah bertungkus lumus dan mendapat persetujuan dari Presidium Pusat, panitia Deklarasi #2019gantipresiden di Riau akhirnya bermetamorfosis menjadi DPW Relawan Ganti Presiden (RGP) Riau. Saat ini, DPW RGP Riau sudah memiliki struktur kepengurusan yang lengkap dan akan membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten hingga kelurahan nantinya.

Salah satu Pimpinan DPW RGP Riau, M Khalid Tobing, mengatakan bahwa saat ini RGP Riau sudah menjadi bagian dari tim pemenangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi. Untuk itu, pihaknya besok merencanakan akan menyurati Bawaslu Riau terkait keberadaan organisasi dan poskonya di Riau.

"Kita sudah memiliki Markaz di Riau, besok (hari ini-red) akan kita surati Bawaslu," ujar Khalid pada Ahad (11/11/2018).

Di RGP sendiri memiliki lima orang unsur pimpinan yang bersifat kolektif kolegial. Selain itu, RGR Riau juga memiliki sembilan orang Dewan Syuro yang mengawasi jalannya fungsi-fungsi tim. "Kita juga memiliki divisi-divisi yang akan menjalani fungsinya masing-masing," jelas Khalid.

RGP Riau sendiri memiliki fungsi untuk mengajak masyarakat dan mengawal perjuangan pemenangan Prabowo-Sandi di Riau. Dalam waktu dekat, RGP juga akan melengkapi kepengurusan tingkat DPD yang saat ini baru resmi terbentuk di tujuh kabupaten/kota.

"Setelah itu kita juga akan Rakerwil yang direncanakan akhir bulan ini atau awal bulan depan. Nanti Presidium Pusat juga akan kita hadirkan," tambah Tobing.

Dengan terbentuknya RGP di Riau ini, Khalid berharap agar tidak ada lagi pihak-pihak yang melakukan gerakan #2019gantipresiden di Riau.

Untuk Pimpinan DPW RGP Presiden, nama-namanya yakni:
1. M Khalid Tobing
2. Masrial
3. Bambang Wahyu Jatmiko
4. Surya Gemara
5. Lucky Achadi

Sedangkan Dewa Syuro terdiri dari:
1. Zulhusni Domo
2. Azlaini Agus
3. Said Lukman
4. Basuki
5. Dahril Lubis
6. Delfizar
7. Yana Mulyana
8. Sabar Jaya
9. Habib Muhamad bin Haidar Sahab



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...