Info Wisata

Terbang Tapi Tetap Bisa Browsing di Garuda dan Citilink, Begini Cara Pakainya

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Fasilitas free WiFi akan dihadirkan di atas pesawat Garuda Indonesia dan Citilink. Berikut teknis terkait kuota dan kecepatannya.

Teknis terkait hal itu pun diungkapkan oleh Presdir Mahata Aeroteknologi, Muhamad Fitriansah selaku pihak yang digandeng Garuda Indonesia Grup di acara press conference peluncuran free WiFi di Aula Garuda Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018)

Fitriansah mengatakan kalau penumpang akan mendapat internet berkecepatan sampai 50 Mbps. Mereka mengandeng pihak Inmarsat Aviation dan Lufthansa Technik selaku penyedia jasa layanan teknologi tercanggih di dunia penerbangan saat ini,

"Up tp 50 Mbps. Itu lebih cepat dari yang di darat. Kalau untuk kecepatannya kita nggak bisa pastikan karena faktor cuaca dan lainnya," ujar Fitriansah.

Lantas, bagaimana kalau kuota yang diberikan sudah habis. Apakah traveler harus membayar biaya tambahan untuk dapat surfing di dunia maya lebih lama? Dijelaskan oleh Fitriansah, traveler hanya perlu melalukan opsi tambahan lain tanpa perlu membayar. Gratis!

"Tetap layanan akan gratis. Tidak ada isitilahnya memberi bayaran, gratis. Kalau habis ada option yang perlu dilakukan untuk mendapat tambahan. Apa, masih kita bicarakan," tutup Fitriansah.

Untuk informasi, jasa layanan free WiFi tersebut sudah dapat dinikmati di sejumlah pesawat Airbus 320 milik maskapai Citilink rute domestik terhitung 28 Desember 2018. Sedangkan bagi penumpang maskapai Garuda Indonesia, fasilitas tersebut akan bisa dinikmati sekitar 6-8 bulan ke depan.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...