News

Jual Plasenta Bayi, Bidan Ini Hasilkan Ratusan Juta Setahun

sumber;internet

MELBOURNE - Seorang bidan asal Melbourne, Australia, bernama Ciara Noble dapatkan banyak keuntungan dengan menjual plasenta. Penghasilannya bahkan mencapai ratusan juta selama setahun.

Dilansir dariMirror, Ciara Noble, menjual produk-produk kecantikan dan kesehatan seperti krim wajah, cenderamata, hingga minuman smoothies berbahan plasenta. Bahan utama produknya itu dikumpulkan dari pada ibu yang baru melahirkan.

Wanita 23 tahun ini hanya mengambil plasenta atas persetujuan para pasiennya. Bisnis produk plasentanya pun menarik minat banyak orang, membuatnya menjalani tes, dan pelatihan untuk menjadi spesialis pengobatan dengan plasenta yang bersertifikat.

Selama dua tahun berjualan produk dari plasenta, Ciara telah mendapatkan penghasilan tambahan sekitar Rp 156 juta setahun.

Ia memulai bisnisnya pada tahun 2017 dengan meluncurkan Kindres Postnatal Produts, yang saat ini telah menjual produk-produk berbahan plasenta kepada ratusan wanita. Menurutnya, plasenta punya banyak manfaat kesehatan apabila dikonsumsi dalam bentuk pil atau tablet.

''Aku sudah menawarkannya ke lebih dari 100 wanita dan mendapat tanggapan yang cukup positif,'' ungkap Ciara.

Ia pun menceritakan jika banyak orang yang merasa jijik dengan ide mengonsumsi plasenta demi kesehatan. Namun menurutnya, plasenta adalah bahan yang sangat alami.

Salah satu produk yang jadi favorit adalah kapsul plasenta. Ciara mengklaim bahwa konsumsi plasenta secara rutin bisa membantu meningkatkan energi, mengatasi ketidakseimbangan hormon, mengurangi pendarahan pasca melahirkan, hingga meingkatkan produksi ASI.

Selain dijadikan kapsul, Ciara juga menjelaskan kalau plasenta bisa dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke bahan-bahan lain. Salah satunya adalah smoothie plasenta.

Smoothie plasenta bisa dibuat dengan mencampurkannya bersama buah-buahan, air kelapa, dan potongan plasenta yang masih segar. Menurutnya, smoothie plasenta bisa memberikan lebih banyak tambahan energi.

Nah, Ciara juga menjadikan plasenta sebagai karya seni. Biasanya dia akan membuat lukisan dari cetakan darah di plasenta dan oranamen-ornamen kecil terbuat dari plasenta.

''Aku senang mengerjakannya dan membuatkan produk ekstra untuk mereka tanpa bayaran tambahan. Aku cuma berpikir akan sangat menyenangkan bisa memberikannya kepada ibu-ibu baru sebagai kejutan,'' cerita Ciara.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...