News

Komunitas Pekanbaru Salurkan Bantuan Kepada Tenaga Medis COVID-19

PEKANBARU - Guna memberikan dukungan kepada tim tenaga medis COVID 19 di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, sebuah komunitas sosial ikut salurkan 479 paket makanan dan minuman ringan. 

Komunitas itu bernama komunitas Bagi -bagi Rejeki. Kegiatanya turut berperan dalam membantu para tenaga medis yang bekerja di garda terdepan dalam menangani COVID 19.

Komunitas yang telah dibentuk sejak bulan Desember 2019 lalu itu, pada Jumat (10/4/2020) mendatangi tim medis COVID 19 di RSUD Arifin Achmad di jalan Mustika Pekanbaru. Kedatangan tim Bagi-bagi Rejeki yang diwakili oleh Ridho Adriansyah, Hendro dan Niko, diterima langsung oleh salah satu dokter RSUD AA/FK UNRI yaitu dr Anggi Yumanda. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada komunitas Bagi-bagi Rejeki yang telah menyalurkan sedekah sebanyak 479 paket. Tentunya paket ini akan saya berikan langsung kepada para tenaga medis,"kata dr Anggi, di halaman RSUD AA Pekanbaru. 

Sementara, perwakilan komunitas Bagi-bagi Rejeki, Ridho Adriansyah menuturkan, kegiatan ini sebagai wadah untuk berbagi keberkahan, awalnya kami berinisiatif untuk memberikan makanan secara gratis kepada orang-orang setelah melaksanakan salat jumat. 

"Namun saat ini ditengah wabah virus COVID-19 yang telah menjadi perhatian dunia kami sedikit merubah konsepnya karena mengikuti anjuran pemerintah menghindari kegiatan yang mengumpulkan orang ramai," kata Ridho. 

"Maka pada tahap pertama kemarin kami menyalurkan makanan siap saji ke panti asuhan, kemudian saat ini kami menyiapkan multivitamin dan snack untuk para Tim Kesehatan Pejuang COVID-19," katanya lagi. 

Rido menuturkan, tim kesehatan membutuhkan motivasi dan bantuan kita ditengah beratnya perjuangan mereka melawan wabah ini, doakan mereka diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas.

"Konsepnya sederhana, kami menerima sedekah dan menyalurkannya dalam bentuk makanan siap saji. Alhamdulillah dari minggu ke minggu semakin banyak yang mempercayakan kepada kami menitipkan harta mereka untuk disalurkan," jelasnya. 

"Terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan hartanya dan mempercayakan kepada kami untuk menyalurkannya," pungkas Ridho Adriansyah.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...