News

Karena Jokowi, Syarwan Hamid Akan Kembalikan Gelar Adat-nya

Letjen TNI Purn Syarwan Hamid. (sumber;internet)

PEKANBARU - Menepati janjinya, Datuk Seri Lela Negara Syarwan Hamid akan mengembalikan gelar yang disematkan padanya 18 tahun lalu ke LAM Riau, pada Rabu (19/12/2018).

Sebelumnya, Letjen TNI (Purn) yang juga Mantan Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Reformasi di masa Presiden BJ Habibie ini mengaku kecewa dengan sikap LAMR yang memberikan gelar adat kepada Jokowi tanpa berdiskusi dengan tokoh Melayu Riau. Ia sendiri menilai Jokowi belum pantas menilai gelar itu.

Kepastian pengembalian gelar adat ini disampaikan oleh Ketua Harian Laskar Melayu Bersatu (LMB) Syafrudin Sa'an. Ia menegaskan, Ketua Umum LMB Syarwan Hamid tetap komit pada pendirian mengembalikan gelar adat pada Lembaga Adat Melayu (LAM).

"Pak Syarwan tetap akan kembalikan (gelar), pak Syarwan itu komit mengembalikan, kami jadwalkan acara pengembalian Rabu (19/12/2018) di LAM," paparnya.

Syafrudin Sa'an juga menjelaskan, sebelum pengembalian gelar tersebut, Syarwan Hamid mengagendakan pertemuan dengan sejumlah tokoh Melayu lainnya di Riau.

"Kami besok bertemu dengan beberapa petinggi tokoh Melayu, pada hari Rabu kita akan bersama menyaksikan pengembalian gelar di LAM," tegasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...