OtoTech

Motor Italia Ini Bakal Diproduksi di Indonesia

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Pabrikan sepeda motor Benelli siap melakukan ekspansi lebih jauh di Tanah Air. Jenama roda dua asal Pesaro, Italia yang kini sudah diakuisisi raksasa otomotif China, Geely itu berniat membangun pabrik di Indonesia.

Tak puas sekadar memiliki pabrik perakitan di Citereup, Jawa Barat. Benelli kini berambisi mencari peruntungan di Nusantara, dengan langkah manufaktur. Hal itu disampaikan Chief Executive Officer Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra.

Meski demikian, Steven mengaku, perusahaannya akan melihat terlebih dulu kondisi usai pemilihan presiden pada 2019 mendatang.

"Rencana Benelli Geely untuk membangun pabrik di Indonesia, masih menunggu kondisi setelah Pilpres 2019," Kata Steven di Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Dalam rencana besarnya nanti, Indonesia diproyeksikan bakal jadi basis produksi motor Benelli di Asia Tenggara. Rencananya, pabrik tersebut akan berdiri di kawasan Balaraja, Tangerang atau wilayah Jawa Barat.

"Ada beberapa lokasi yg masih dipertimbangkan, yakni Jawa Barat seperti di Cikarang, Karawang, dan Tangerang seperti di Cikupa Balaraja," ujarnya.

Di bawah manajemen Geely, Steven mengaku, Benelli terus menjelma ke arah lebih baik. Semangat itu pula, yang kemudian ditularkan ke sejumlah mitra bisnisnya di beberapa negara.

Indonesia dianggap penting bagi pasar Benelli. Karena, merupakan salah satu pasar sepeda motor dengan penjualan terbesar ketiga di dunia. *



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...