Otomotif

Avanza Didiskon Sampai Rp12 Juta, Mau?

sumber;internet

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan model Avanza dan Veloz 2019 di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019) kemarin. Salah satu hal yang menjadi perhatian, TAM tidak menaikkan harga jual dari versi sebelumnya. Bahkan gosipnya diler Toyota telah memberikan potongan harga sampai Rp 12 Juta untuk tipe G.

Meski baru diluncurkan pihak Toyota sudah memberikan diskon untuk mobil yang dijuluki sejuta umat tersebut. Hal ini diketahui dari salah satu tenaga penjual di Showroom wilayah Jakarta Selatan.

"Untuk varian tipe G potongannya sampai Rp 12 Juta dan Veloz hanya Rp 8 Juta," ungkap tenaga penjual tersebut.

Menanggapi hal itu, Vice President Director Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengungkapkan diskon tersebut menjadi hal biasa dalam strategi pemasaran.

"Diler kami selalu memberikan kemudahan-kemudahan pada customer. Memang selalu yang namanya sales program yang dilakukan oleh dealer-dealer kami," ungkap Henry.

"Bentuknya bisa dengan DP yang terjangkau, atau installer (cicilan) terjangkau, ataupun trade in dan lain-lain. Jadi memang tiap dealer selalu memperhatikan dinamika bagi customernya. Selama ini memberikan nilai lebih buat customer, kami selalu perhatikan itu," tambah Henry.

Tidak adanya kenaikan harga pada Avanza 2019 turut diperhitungkan dari pihak TAM. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menggairahkan pasar otomotif di Indonesia.

"Semua juga tahu kalau harga itu dipengaruhi tidak hanya oleh ongkos produksi tapi juga dipengaruhi oleh logistic cost, penerimaan masyarakat terhadap harga. Semua faktor-faktor ini yang kita pikirkan sehingga membuat keputusan yang harapannya bisa memberikan value untuk pelanggan Avanza di Indonesia," ujar Henry.

"Iya (strategi Toyota) tentunya tapi dasarnya kita perlu studi secara terus menerus dan kalau ini diterima dengan baik, harapannya market otomotif di Indonesia bisa lbih bergairah lagi," pungkas Henry.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...