Health

Sirih Cina Ampuh Sembuhkan Asam Urat, Begini Caranya

sumber;internet

JAKARTA - Tanaman sirih cina atau ketumpang air (Peperomia Pellucida), seringkali tumbuh secara liar di sekitar rumah, bahkan diabaikan oleh banyak orang. Biasanya, tanaman satu ini tumbuh di daerah lembap sekitar rumah.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa tumbuhan ini mengandung kelebihan untuk pengobatan penyakit asam urat. Asam urat terjadi saat kadar asam urat dalam darah lebih tinggi dari biasanya. Hal ini memicu penumpukkan serta pembentukan kristal-kristal asam urat, yang menyebabkan peradangan pada persendian.?

Di mana, peradangan pada persendian akan menimbulkan gejala nyeri sendi yang disertai kemerahan, bengkak, bahkan sampai pengidap tidak bisa bergerak. Sehingga, munculnya penyakit ini kebanyakan sering menyerang orang-orang yang sudah menginjak lansia. 

Studi mengungkapkan ekstrak sirih cina bermanfaat sebagai edema inflamasi yang disebabkan oleh asam urat. Dan pula berfungsi sebagai analgesik di bagian perut. Nah jika Anda ingin mendapatkan manfaat ramuan sirih cina untuk asam urat bisa dicoba di rumah, ada juga cara mengolah atau meminum air rebusan sirih cina sebagai obat asam urat berikut diantaranya:

Untuk mengobati asam urat, rasanya cenderung hambar tetapi dingin saat di makan menjadikannya lebih enak Anda konsumsi sirih cina secara langsung sebagai lalapan dengan tambahan sambal, dibuat jus dan dibuat teh herbal.

Caranya: Ambil segenggam daun serta batang daun sirih cina, rebus dengan 2 gelas air selama 15-20 menit. Setelah selesai minum segelas teh sirih cina 3 kali sehari. Daun Sirih

Disamping pembuatannya, di daerah-daerah tertentu sirih cina juga sering dijadikan bahan pengobatan lainnya yakni jerawat, pegal-pegal, sakit sendi akibat rematik dan bengkak pada lengan serta kaki. Daun Sirih

Itulah Daun Sirih Cina untuk Obat Tradisional Asam Urat yang bisa Anda coba di rumah. Demikian informasi kali ini, semoga bermanfaat yang bisa diambil dan membantu Anda.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...