Health

Miris! Keluarga Sehat di Indonesia Hanya 16,8 Persen

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Setiap negara di dunia memiliki masalah nutrisi. Permasalahan yang ada antara lain stunting, anemia pada wanita dewasa, hingga obesitas. Oleh karena itu, penting untuk mengatur pola makan yang seimbang untuk terhindar dari masalah tersebut.

Namun sayangnya menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, dr Oscar Primadi, kesadaran masyarakat Indonesia  mengonsumsi makanan yang seimbang pun terbilang rendah. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada peringatan Hari Gizi Nasional.

"Dari data, menunjukkan hanya 1 dari 10 orang di Indonesia yang makan sayur dan buah," jelasnya di Kementerian Kesehatan Jakarta, Kemarin.

Dia melanjutkan, pengeluaran (alokasi dana) terbesar masyarakat Indonesia adalah untuk makanan cepat saji dan minuman jadi, disusul tembakau dan sirih serta padi-padian. Hal ini pun lanjut dia, menyebabkan capaian status keluarga sehat yang ada di Indonesia cukup rendah. Yakni hanya sebesar 0,168 persen. 

"Itu artinya dari 21.075.162 keluarga yang terdata hanya 16,8 persen keluarga yang dikunjungi di Indonesia adalah keluarga sehat. Untuk indeks keluarga di DKI Jakarta cukup tinggi yakni 0,399 persen," tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...