Sport

Ini Calon Kuat Ketum PSSI, Ada Nama Ahok

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Sejumlah nama mulai disebut-sebut akan mencalonkan menjadi ketua umum PSSI setelah Edy Rahmayadi mundur dari kursi Ketum PSSI. Nama-nama yang muncul cukup mengejutkan. Sebab selama ini nama-nama itu tidak santer terdengar akan maju dalam bursa Ketum PSSI.

Nama-nama yang muncul ada yang dari politikus sampai pengusaha. Berikut daftar nama-nama yang disebut bakal maju sebagai calon ketua PSSI:

1. Cak Imin


Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar, berniat menduduki posisi Ketum PSSI. Hal itu ia ungkapkan melalui akun Twitternya @cakimiNOW. "Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia," kata Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga ingin merevitalisasi total persepak bolaan Indonesia. "Total revolusi PSSI. Kita seleksi dan revitalisasi semua, yang positif kita teruskan, yang negatif kita tinggalkan," kata Cak Imin.

Cak Imin adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia juga seorang Wakil Ketua MPR untuk periode 2014-2019.

2. Erick Thohir


Nama Erick Thohir juga disebut-sebut. Ia adalah seorang pengusaha. Menurut Wapres Jusuf Kalla, Erick Thohir cocok menduduki jabatan itu karena Ia adalah mantan presiden klub Inter Milan. Erick dinilai berpengalaman di dunia sepak bola. 

Erick Thohir memang punya pengalaman di bidang sepak bola, karena pernah menjabat sebagai presiden klub Inter Milan. Ia juga seorang pengusaha pendiri Mahaka Goup yang fokus pada bisnis media dan entertainment. 

Saat ini Erick Thohir menjabat sebagai ketua tim pemenangan Jokowi- Ma'ruf Amin setelah namanya diumumkan pada 7 September 2018.

3. Basuki Tjahaja Purnama


BTP atau Ahok juga disebut-sebut sebagai calon Ketua Umum PSSI. Nama Ahok diusulkan oleh Djarot Saiful Hidayat. Ia sudah berbicara pada Ahok tentang jabatan ini. Namun Ahok tak tertarik. 

"Itu saya sudah ngomong sama Ahok. Untuk PSSI dia bilang enggak. Dia enggak tertarik di PSSI. Sebaiknya diserahkan ke ahli. Pak Erick Tohir saja. Dia sudah pengalaman juga sudah terbukti, punya klub," ucap Djarot.

Ahok merupakan mantan Bupati Belitung dan mantan Wagub DKI Jakarta. Ia dikenal sebagai pribadi yang tegas. Kini Ahok mulai fokus pada kehidupan pribadinya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...