News

Protes Jalan Rusak Anti Mainstream ala Fotografer Sumsel

foto protes jalan rusah di Sumsel. foto-foto milik Robby Ari Sanjaya

PALEMBANG - Berbagai cara dilakukan warga untuk mengekspreskan protes mereka akan jalan rusak yang dibiarkan. Mulai dari menanam pohon pisang, menebar ikan hingga menjadikannya kolam pemancingan ikat. Tapi berbeda dengan gaya protes warga Sumatera Selatan ini, pokonya anti mainstream. Apa yang dibuatnya?

Beberapa anak baru gede (ABG) di Sumatera Selatan berpose bak model. Foto mereka ramai diperbincangkan karena mengambil latar belakang di Jakabaring rusak. Karya foto itu hasil jepretan sang fotografer Robby Ari Sanjaya asal Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel.

Robby menuturkan, foto tersebut diambil di sekitar rumahnya pada Ahad (24/2). Hasil karyanya itu merupakan bentuk suara hatinya atas kerusakan jalan yang setiap hari dia lalui saat berangkat kerja.

"Ini luapan suara hati saya. Saya setiap hari melewati jalan rusak itu," ungkap Robby, Kemarin.

Agar foto yang dihasilkan lebih maksimal, Robby mencari dua pasang model. Dia pun membalut jepretan dengan konsep unik dan lucu.

"Model itu untungnya bersedia dengan konsep saya, mereka mau kotor dan tidak malu main di kubangan jalan rusak," ujarnya.

Saat gambar diambil, Robby bersyukur karena hujan turun dengan lebat. Dia pun bisa menghasilkan karya terbaik dan bisa menggambarkan dengan jelas kondisi jalanan itu.

"Jalannya memang rusak parah, ditambah hujan tambah kelihatan becek. Model yang saya pakai rela badannya dipenuhi lumpur," kata dia.

Hanya saja, Robby tidak menyangka fotonya menjadi sorotan netizen. Meski demikian, dia berharap pemerintah segera menindaklanjutinya dengan memperbaiki setiap jalan yang rusak.

"Saya tidak ada niat cari perhatian, ini semata-mata untuk kebaikan masyarakat Sumsel. Inilah kondisi jalanan yang setiap hari kami lalui," ucapnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...